Sekda dan Ketua GOW Kota Sawahlunto Hadiri Pentas Seni TK Pertiwi Se Kota Sawahlunto

Sambutan Sekdako Sawahlunto dalam Pentas Seni TK Pertiwi Se Kota Sawahlunto
Sambutan Sekdako Sawahlunto dalam Pentas Seni TK Pertiwi Se Kota Sawahlunto

Sawahlunto, Editor.- Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sawahlunto Ny. Hj. Neldaswenti Zohirin Sayuti menghadiri dan mengapresiasi kegiatan Pentas Seni TK Pertiwi se-Kota Sawahlunto, pada Senin (12/06/2023) di Lapangan Segitiga.

TK Pertiwi se-Kota Sawahlunto yang tampil pada pentas seni tersebut yakni dari TK Pertiwi 1 Mudik Air, TK Pertiwi 2 Sapan, TK Pertiwi 3 Muaro Kalaban dan TK Pertiwi 4 Talawi.

Sekda Ambun Kadri menyampaikan selamat kepada anak-anak TK Pertiwi yang telah berani tampil dan menjalani proses latihan sebelum tampil tersebut.

“Pentas seni ini bukan sekedar penampilan menari menyanyi dan bakat-bakat lain. Tapi di balik itu terdapat pembelajaran yang bagus kepada anak-anak tentang bagaimana kepercayaan diri, konsisten berlatih, menjaga kekompakan dengan teman-teman dan memperbaiki penampilan dari evaluasi-evaluasi para guru,” kata Sekda Ambun Kadri.

Oleh sebab itu, pentas seni dinilai telah menjadi sebuah wadah pembelajaran terpadu yang perlu terus didukung dan diselenggarakan.

“Pemerintah Kota Sawahlunto memberikan dukungan pada penyelenggaraan kegiatan-kegiatan penuh dampak positif pada anak-anak ini. Kita jaga dan tingkatan sinergi untuk pembelajaran yang semakin baik pada anak-anak generasi harapan Sawahlunto,” ujar Sekda Ambun Kadri.

Sementara Ketua GOW Sawahlunto Ny. Hj. Neldaswenti Zohirin Sayuti mengapresiasi penampilan dari anak-anak TK Pertiwi tersebut yang dinilainya telah menunjukkan kepercayaan diri dan kemampuan mengeksplorasi bakat.

“Dengan dilatih sejak dini untuk mengeksplorasi bakat mereka dan didukung untuk percaya diri menampilkan bakat tersebut maka tentu menjadi bekal yang sangat bagus bagi tumbuh kembang mereka menjadi generasi penerus yang unggul dan berdaya saing,” kata Ny. Hj. Neldaswenti Zohirin. **Leo/Prokopim

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*