SDI RJ Payakumbuh Juara Umum IPA Se-Sumbar

Payakumbuh, Editor – Sekolah Dasar Islam Raudhatul Jannah (SDI RJ) Kota Payakumbuh, akhirnya berhasil tampil sebagai juara umum pada lomba mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat SD/MI se provinsi Sumbar yang digelar Himpunan Mahasiswa jurusan IPA Fakultas MIPA di akhir bulan lalu. Kegiatan tersebut digelar di Kampus Universitas Negeri Padang.

Kepala SDI RJ, Syamsuardi, kepada Editor.com menerangkan, prestasi yang dicapai oleh peserta didik SDI RJ setelah melewati beberapa tahap penilaian, yakni babak penyisihan tanggal 22 Septemkber lalu yang diikuti 412 orang peserta. Kemudian panitia menetapkan 98 orang nominasi yang masuk semi final, di mana duta SDI RJ lolos 10 orang dari 12 peserta yang dikirim.

“Yang lebih mengembirakan lagi, 2 orang maju ke babak final,” ujar Mesra Gustina selaku guru pembimbing.

Pada penilaian yang cukup ketat dan menegangkan ini, siswa SDI RJ atas nama Revandra Ahza Rizkia meraih juara 1. Sementara Ariana Kaheesa Maharani berada di posisi harapan 1. Berdasarkan rekap poin penilaian yang ditetapkan panitia, akhirnya koordinator dewan juri Aristo Hardinata, mengumumkan bahwa SDI RJ ditetapkan sebagai juara umum.

Kepada para peserta yang mampu mengoleksi tempat terhormat tersebut, panitia menyerahkan hadiah berupa tabanas, tropi, dan piagam penghargaan. ** SAS

1239 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*