SD Negeri 01 Barung-Barung Belantai Ikuti Lomba Kihajar

Pesisir Selatan, Editor,-  SD Negeri 01 Barung-Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan di kepalai oleh Dahlia, S.Pd, sedang giat-giatnya mempersiapkan anak didiknya untuk lomba kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) yang mana kuis ini akan dilaksanakan di TMII Jakarta, rombangan SD Negeri 01 Barung-Barung Belantai ini akan berangkat pada tanggal 22 November 2016.

SD Negeri 01 Barung-Barung Belantai inilah satu-satunya SD yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan  mengikuti kuis Khihajar tingkat nasional, beberapa bulan yang lalu SD Negeri 01 Barung-Barung Belantai ini pernah mengikuti lomba matematika tingkat nasional juga mendapatkan perstasi. Tapi untuk tingkat nasional kali ini SD Negeri 01 Barung-Barung Belantai sangat siap untuk mengikuti kuis Khihajar tingkat Nasional di TMII (Taman Mini Indonesia Indah).

Saat dikonfirmasi kepala sekolah SD Negeri 01 Barung-Barung Belantai Dahlia, S.Pd diruangannya, sabtu (19/11/2016) saya sangat bangga kepada anak kita Marsaa Dwi Anita Zahra yang memiliki banyak prestasi baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat nasional, apalagi sekarang ini kita mengikuti kuis Khihajar tingkat nasional di TMII, mudah-mudahan nantinya anak kita ini bisa menjadi juara, karena bukan hanya nama sekolah saja yang dibawanya namun juga nama Kabupaten Pesisir Selatan. Saya sebagai kepala sekolah memberikan fasilitas serta dukungan kepada anak didik kita untuk belajar seperti internet, buku-buku yang telah disediakan diperpustakaan untuk bisa dibaca dan dipelajari, harapan saya sebagai kepala sekolah untuk kuis Khihajar ini target kita juara nantinya, untuk anak didik yang lain bisa mencontoh apa yang telah diraih Marsaa Dwi Anita Zahra supaya bisa menjadi pengganti Marsaa Dwi Anita Zahra selanjutnya. Satu lagi SD Negeri 01 Barung-Barung Belantai ini membuat program baru yaitu Sekolah keluarga dimana anggota masyarakat ikut berpartisifasi di sekolah ini, contoh yang telah kita lakukan diprogram sekolah keluarga ini setiap anak yang belajar tambahan sore, maka ibu-ibu yang ada dilingkungan sekolah memberikan makanan kepada anak yang belajar sore, ibu-ibu bergiliran memberikan makanan untuk anak didik kita. Alhamdulillah itu semua sudah terlaksana dengan baik, ujarnya.

Di tempat yang sama Burniati, S.Pd selaku pendamping sekaligus pelatih Marsaa Dwi Anita Zahra mengatakan kita melatih anak dengan materi pembelajaran serta mempersiapkan cerita rakyat daerah Kabupaten Pesisir Selatan yaitunya Nan Gombang Pituanan ini adalah cerita asli Kabupaten Pesisir Selatan yang menceritakan tentang hubungan Batang Kapas dengan Carocok gaduang intan yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan, selain mengikuti kuis khihajar kita juga mempromosikan kawasan wisata Mandeh yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan. Harapan saya sebagai pelatih sekaligus pendamping semoga anak kita mendapatkan yang terbaik ditingkat nasional supaya bisa mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan pada umunya terutama Kecamatan Koto XI Tarusan khususnya.**Roni Citra

1145 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*