SD 25 Koto Laweh Resmi Jadi SDN 25

Lembang Jaya, Editor.- SD 25 Koto Laweh Kec. Lembang Jaya Kab. Solok yang telah berdiri sejak enam tahun lalu resmi menjadi SDN 25. Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, bertempat di lapangan SDN 25 Koto Laweh, Kamis (26\12).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Solok H. Gusmal, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Solok H. Zulkisar, Camat Lembang Jaya Riky Carnova, Anggota DPRD Kab. Solok, Walinagari beserta Tokoh masyarakat nagari Koto Laweh.

Dalam kata sambutanyya Bupati Gusmal  mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat koto Laweh atas terlaksananya persemian SD 25 koto Laweh ini dan meminta kepada masyarakat  koto Laweh untuk menggerakkan program subuh berjamaah dan Maghrib Al-Qur’an serta menanamkan ilmu agama pada anak-anak kita sejak usia dini.

“Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi kita dalam pembangunan, karena itu saya berharap jangan sampai ada anak kita yang usia sekali tetapi tidak bersekolah. Saat ini sudah banyak sekolah umum berbasis pesantren di kabupaten Solok, ini dalam rangka meningkatkan kualitas keagamaan generasi muda kita dimasa yang akan datang,” kata Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan melaporkan, sekolah ini merupakan sekolah gendongan dari SDN 11 Koto , Jumlah murid 58 orang siswa, dengan guru PNS hanya 1 orang. ** Rhian\Doni\Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*