Satgas TMMD Kunjungi Berbagai Tempat Usaha Milik Warga

Anggota Satgas TMMD kunjungi tempat usaha pengolahan buah durian di Nagari Talang Maur.
Anggota Satgas TMMD kunjungi tempat usaha pengolahan buah durian di Nagari Talang Maur.

Lima Puluh Kota, Editor.- Berbagai kunjungan dilakukan oleh anggota Satgas TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota ke tempat usaha yang dirintis oleh masyarakat Nagari Talang Maur dan Nagari Maek. Kunjungan ini adalah agenda rutin harian anggota Satgas dalam menjalankan rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111.

Kamis (8/7/2021) anggota Satgas TMMD melakukan kunjungan ke tempat usaha pengolahan buah durian Bapak Oki di Jorong Talang, Nagari Talang Maur. Usaha ini telah ditekuni selama 20 tahun oleh Bapak Oki. Durian ini dibekukan dan dikemas rapi di dalam tupperware dan nantinya akan diolah kembali menjadi bahan baku selai, roti, martabak, kolak durian, eskrim, tempoyak dan lain-lain. Durian yang akan dibekukan akan dikirim ke berbagai daerah sesuai dengan permintaan seperti ke Padang, palembang, Medan, dan Jakarta. Dalam satu minggu, Bapak Oki bisa mengirim 500 kg hingga 1 ton durian.

Dalam kunjungan yang dilakukan ini, anggota Satgas TMMD tentunya membantu berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Bapak Oki. Selain itu kunjungan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Banyak hal yang dipelajari anggota Satgas TMMD dalam setiap kunjungan yang dilakukan.** Yus/Pendim

60 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*