Samakan Persepsi Pencegahan Covid 19, Pemprov Sumbar Gelar Rakor

Padang, Editor.– Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memimpin rapat koordinasi (rakor) menyamakan persepsi ditingkat pendidikan umum dan madrasyah, Kamis (19/3).  Rakor sehari yang berlangsung di Istana Gubernuran Sumbar itu dihadiri para Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten dan kota se-Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno dalam arahannya menegaskan, untuk  mengantisipasi penyebaran virus corona (covid 19) di Sumbar dengan memindahkan dari belajar di sekolah dengan belajar di rumah secara profesional. Sehingga anak didik tercegah dari virus corona, hak anak didik untuk belajar bisa terpenuhi, dan target target belajar tercapai semuanya.

“Karena dampak Covid 19 dalam masyarakat kita belum gawat betul, maka kita masih memberikan ruang ujian semester, belajar rutin secara remedial, atau secara privat terserah atau datang ke perpustakaan,” kata Irwan Prayitno..

Menurut gubernur, bagi orangtua anak didik yang tak punya kumputer di rumah sebagai alat mediasi anak didik belajar dirumah, itu semuanya diatur oleh sekolah. Tentang hal itu gubernur mengharapkan supaya Sumbar bisa tercegah dari virus corona, tidak ada satu pun anak anak yang dirugikan. Sehingga yang anak SMA negeri bisa juga masuk perguruan tinggi negeri bisa tercapai .

“Jangan disamakan daerah kita dengan daerah lain, karena keadaan daerah kita masih kategori aman. Sehingga, jangan sampai panik berlebihan yang membuat kita tidak rasional,” tegas Irwan Prayitno.

Gubernur  juga merasa prihatin dengan merumahkan para anak didik, karena ekonomi rakyat bisa menurun. Dampak negatifnya, UMKM bisa tidak berpenghasilan. Bisa jadi yang miskin bertambah semakin banyak dan kenderaan angkutan kota kekurangan pendapatan.

Usai rakor, gubernur Irwan Prayitno dihadapan para awak media menyampaikan, sampai Kamis (19/3) anak didik yang mulai belajar dirumah diatas sudah mencapai 13 daerah kab/kota, yang belum esok harinya akan menyusul, berkemungkinan sedang menyusun strategi bagaimana baiknya. ** Obral Chaniago

623 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*