Ribuan Jamaah Hadiri Ceramah Mama Dedeh di Tarusan

Mama Dedeh saat memberikan tausiah.
Mama Dedeh saat memberikan tausiah.

Tarusan, Editor.- Ribuan jamaah menghadiri ceramah agama oleh ustadzah Dedeh Rosidah atau lebih dikenal dengan nama Mama Dedeh, yang digelar di Pantai Muaro Bantiang, Nagari Pulau Karam, Kec. Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (29/07).

“Alhamdulillah jamaah cukup antusias, bahkan sejak pagi lokasi sudah padat,” kata Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni di sela –sela kegiatan di Pantai Muaro Bantiang.

Padahal, tambahnya, kegiatan ceramah agama oleh mamah dedeh baru dimulai pukul 13.00 WIB. Dirinya berharap kegiatan ini mampu menumbuhsuburkan iman Islam di hati masing-masing jamaah.

Selain itu dirinya juga berharap kegiatan ini sekaligus menjadi ajang memperkuat tali silahturahmi antara anggota BKMT yang berasal dari 15 kecamatan didaerah setempat.

“Kedepan kami berencana menggelar kegiatan lanjutan dengan mengundang penceramah populer di Indonesia,” sambungnya.

Pada kesempatan itu mamah dedeh membahas berbagai hal, mulai dari keutamaan shalat khusyuk, cara agar shalat khusyuk hingga etika dalam kehidupan bermasyarakat sesuai ketentuan islam.

Penyampaian ceramah oleh mamah dedeh yang ringan dan khas membuat seluruh jamaah antusias mengikutinya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang hadir dalam kesempatan itu mengaku sudah sejak lama bersama ketua BKMT setempat dan instansi terkait membahas untuk mendatangkan ustad dan ustadzah kondang ke daerah itu. Karena menurutnya kegiatan tersebut merupakan bagian dalam upaya membangun Kabupaten Pesisir Selatan.

“Membangun tidak hanya fisik namun pembangunan sumber daya manusia juga mesti diintensifkan dan ini merupakan salah satunya, apalagi saya bertekad mewujudkan masyarakat Pesisir selatan yang mandiri, unggul, agamais dan sejahtera,” katanya lagi.** Findo

619 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*