RAPI Payakumbuh Bangun Kantor Baru Dengan Swadaya

Sony salah seorang Anggota Rapi Payakumbuh sedang memadatkan lantai bakal kantor mereka.
Sony salah seorang Anggota Rapi Payakumbuh sedang memadatkan lantai bakal kantor mereka.

Payakumbuh, Editor.- Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) kota Payakumbuh bangun kantor Sekretariat baru berkuran 4 x 5 meter secara swadaya . Pembangunan yang diperkirakan menghabiskan dana Rp. 19.377.000 itu dimulai satu minggu lalu dengan melibatkan 75 anggota yang secara suka dan rela mengerjakan bangunan yang beralamat di  jalan Imam Bonjol No. 183 Keluarahan Padang Data Tanah Mati  Payakumbuh itu.

Menurut Sony Azwadry (46)  dan Yusrizal Teja (48) dua orang pengurus RAPI kota Payakumbuh, sampai Senin (30/9) pengerjaanya sudah mencapai 30 porsen menghabiskan dana kurang lebih Rp. 6.777.000 dan diperkirakan medio Oktober ini sudah bisa dirampungkan. Estimasi itu disebabkan pengerjaannya dilakukan  tiap hari oleh anggota.

Dijelaskan Yoserizal Teja, latar belakang dibangunnya kantor sekretariat RAPI Payakumbuh ini,  mengingat keberadaanya RAPI mulai dirasakan dan dibutuhkan masyarakat ,terutama dalam memberikan bantuan komunikasi saat terjadinya bencana sementara kantor sebagai pusat kendali RAPI Payakumbuh belum ada.

Menyadari kondisi  itu tambah Sony, mau tak mau RAPI Payakumkbuh harus memiliki kantor sebagai pusat kendali berjalannya organisasi , dengan modal pinjam pakai tanah tempat bangunan milik anggota Riky dengan panggilan JZZ 03 LLW plus tekad bersama anggota dimulailah pengerjaan bangunan itu Kamis (26/9) lalu. Mungkin menyadari bangunan ini dari, untuk kepentingan bersama meskipun bermodalkan dua buah tiang kayu sumbangan Teja dan Sony dimulailah pengerjaan kantor itu. Ternyata satu persatu anggota memberikan suportnya tidak hanya dalam bentuk materi tapi juga dalam bentuk lain seperti semen, batu bata pasir,  krekel  bahkan makan ringan dan berat untuk mereka yang bekerja.

Pihaknya juga menerima bantuan dari berbagai kalangan antara lain M. Zipal, Dt.Permato Alam  masing-masing anggota DPRD Kota Payakumbuh, disamping donatur lainnya yang memiliki kepdulian terhadap peguyuban hobby ini yang namanya tidak ingin disebutkan.

 “Dengan sekretariat RAPI Payakumbuh yang baru, keberadaan peguyuban ini lebih menunjukan existensi nya karena memiliki alamat yang jelas sehingga komunikasi radio antar penduduk  yang selama ini menghubungkan pecinta radio Sumbar-Raiu dan Jambi itu bisa lebih diintens, demi kepentingan masyarakat luas,” jelasnya.

Tidak ada dikotomi dalam penguyuban ini, mereka yang sehobby walau berbagai latar belakang dan daerah tetap saudara, itulah uniknya komunikasi radio ini tidak saja menjalin hubungan silaturrahmi antar anggota tapi bagaimana menyatukan Indonesia melalui komunikasi, dengan komunikasi terjalin jembatan hati, dengan komunikasi terjalin silaturrahmi dan dengan komunikasi muncul persaudaraan, satu untuk semua, semua untuk satu demi bangsa dan tanah air, tambah Sony dalam kesempatan itu . ** @frimars

660 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*