Rapat Paripurna DPRD Sambut HUT Ke-78Tahun, Srikandi  Musi Rawas Wajah Baru

Bupati Musi Rawas
Bupati Musi Rawas

Musi Rawas, Editor.- Rapat Paripurna istimewa DPRD kabupaten Musi Rawas dalam rangka Hut ke-78 tahun yang jatuh setiap tanggal 20 April, walaupun dalam kondisi pandemi covid, pemerintah dan masyarakat tetap antusias memperingati hari jadi Kabupaten Musi Rawas.

Serangkaian kegiatan tetap dilaksanakan dengan menggelar berbagai program kegiatan. Mulai dari lomba design logo Mura Mantab, lomba menulis surat untuk bupati. Dan Puncak peringatan HUT Mura ke 78 diperingati dengan menggelar rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Mura, Selasa (20/4/21).

Rapat paripurna istimewa sendiri dihadiri Gubernur Sumatera Selatan,H.Herman Deru, Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas,Hj Ratna Mahmud dan Hj Suwarti Burlian, Bupati Muratara,H.Devi Sudartoni, Walikota Lubukklinggau,SN.Prana Putra Sohe,Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, unsur Muspida, anggota DPRD Kabupaten Mura,Insan pers dan Tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan.H.Herman Deru,Mengatan Kabupaten Musi Rawas sudah terbentuk sejak tahun 1943ini,yang merupakan kabupaten yang iklas dengan sudah memekarkan dua wilayah yaitu Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang gambaran sebuah kabupaten besar dulunya di Sumatera Selatan.sebagai kabupaten induk Kabupaten Musi Rawas rela berbagi aset dengan dua saudaranya,”ungkap Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Sebagai salah satu kabupaten yang luas di Provinsi Sumsel saat ini untuk kali pertama Kabupaten Musi Rawas ini dipimpin Oleh Perempuan yang akrab disapa”Dua Srikandi Musi Rawas.

“Semoga duo Srikandi Musi Rawas bisa membawa perubahan besar bagi Kabupaten berslogan Serasan Sekantenan menghantarkan Kabupaten Mura sejajar dengan kabupaten/kota lain,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumsel sempat membandingkan Kabupaten Mura dengan daerah dipulau Jawa yang infrastrukturnya sudah tidak ada Masyalah lagi.

“Saya mengapresiasi 9 program Bupati dan wakil bupati Musi Rawas,Hj

Ratna Mahmud dan Hj Suwarti, untuk mewujudkan Mura “MANTAB”Maju, Mandiri dan Bermartabat. Saya berharap Kabupaten Mura segera mengejar kabupaten/kota lain yang telah maju dalam segi infrastruktur,” harapnya.

Sementara dalam sambutannya Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud meminta Gubernur Sumsel, H Herman Deru sering meluangkan waktunya untuk mengunjungi Kabupaten Musi Rawas,Meski dari segi usia Kabupaten Mura sudah tergolong tua namun dengan adanya pemekaran wilayah yang menyebabkan Kabupaten Mura harus membangun dari awal Kabupaten Mura dapat dikategorikan kabupaten remaja lagi.

“Banyak program yang sudah harus segera dilaksanakan, itu semua membutuhkan suport dari Pemprov Sumsel. “Kedepan akan kami tunjukkan wajah baru Kabupaten Musi Rawas”ungkap Bupati Musi Rawas didepan Gubernur Sumsel dan tamu undangan lainnya. **tim/adv/her/sulai

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*