Raih 9 Medali Emas, SMP 32 Makassar Boyong Piala Bergilir DANKOSEK II CUP I/2023

SMP 32 Makassar Boyong Piala Bergilir DANKOSEK II CUP I2023
SMP 32 Makassar Boyong Piala Bergilir DANKOSEK II CUP I2023

Makassar, Editor.- Atlet-atlet Karate SMP 32 Makassar sukses meraih juara umum di ajang Kejuaraan Karate Lemkari Piala Bergilir DANKOSEK II CUP I antar SD-SMP tingka provinsi Sulawesi Selatan 2023.

Pada klasemen akhir perolehan medali yang diselenggarakan di Gedung Kosek Auri Daya Makassar, Minggu (10/9/2023), seperti yang dilaporkan Ketua Panitia Kejuaraan Karate Lemkari Piala Bergilir DANKOSEK II CUP I antar SD-SMP tingka provinsi Sulawesi Selatan, Putri Nursakinah Ridwan kepada wartawan media ini, Senin (11/9), skuad SMP 32 Makassar sukses meraih 9 medali emas dari 27 kategori yang dipertandingkan.

Komandan Kosek II Koopsud II, Marsma TNI Feri Yunaldi, SE, MHAN, mengucapkan selamat kepada para juara dan terkhusus kepada tim Dojo SMP 32 Makassar dan berhak memboyong Piala Bergilir DANKOSEK II. Feri Yunaldi berharap, kemenangan dalam kejuaraan ini menjadi lecutan semangat dan motivasi agar terus berprestasi di level yang lebih tinggi lagi.

“Selama dua hari usai saya buka kejuaraan ini, para atlet mengendalikan emosi untuk berhasil menjadi juara dari setiap kompetisi. Atas perjuangan melewati tantangan dan capaian prestasi, kami mengucapkan selamata kepada para pemenang. Kami berharap, juara yang diraih pada kejuaraan ini dapat menjadi loncatan untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi di kancah nasional dan mengharumkan nama Makassar di Kejuaraan Nasional Karate nantinya,” ujar Fery Yunaldi, yang pada pembukaan pembukaan kejuaraan, Sabtu (9/9) dipakaikan sabuk hitam oleh Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Harried Taning.

Sementara itu ditempat kedua, Ketua Panitia Kejuaraan ini, Putri Nursakinah Ridwan melaporkan selain 9 medali emas, Tim SMP 32 Makassar juga merebut 7 medali perak dan 4 perunggu. Untuk posisi juara umum II diraih Tim SDi Unggulan Pemda Makasar dengan torehan medali 7 emas, 6 perak dan 8 medali perunggu. Sedangkan diposisi juara umum III diraih Tim Baruga Maros dengan raihan 4 medali emas, 3 perak dan 2 medali perunggu.

“Kesuksesan para atlet meraih prestasi terbaiknya dalam kejuaraan ini merupakan sinyal positif bahwa selaku panitia siap menggulirkan kejuaraan ini setiap tahunnya,” sebut Koordinator Perlengkapan M Aspar menambahkan.

Dalam gelaran kejuaraan DANKOSEK II CUP I ini, Sekum Forki Sulsel, Sulaiman Daming didampingi Senior MSH Lemkari Sulsel, Donny berpesan konsolidasi kepengurusan Lemkari Sulsel lebih baik lagi dimasa mendatang. (Agusmardi)

Daftar Klasemen Perolehan Medali Kejuaraan Karate Lemkari
Piala Bergilir DANKOSEK II CUP I/2023

1. Tim SMP 32 Makassar 9 7 4
2. Tim SDi Unggulan Pemda Makasar 7 6 8
3. Tim Baruga Maros 4 3 2
4. Tim Afipri 3 3 5
5. Tim Selayar 2 1 0
6, Tim Takalar 1 2 3
7. Tim Sidral 1 2 1
8. Tim SD Hartaco 0 2 3
9. Tim SD Mangkura 0 2 1

**Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*