Puluhan Karateka Sabuk Hitam dan Seratusan Mudhansa Ikuti Latihan Bersama Puncak HUT Lemkari Ke-51 bersama Ketua Dewan Guru di Sulsel

Puluhan Karateka Sabuk Hitam dan Seratusan Mudhansa Ikuti Latihan Bersama Puncak HUT Lemkari Ke-51
Puluhan Karateka Sabuk Hitam dan Seratusan Mudhansa Ikuti Latihan Bersama Puncak HUT Lemkari Ke-51

Makassar, Editor.- Puluhan Karateka Sabuk Hitam dan Seratusan Karateka Mudhansa mengikuti Latihan Bersama dalam rangka menyemarakan momentum HUT Lemkari Ke-51 yang dipimpin langsung Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Harried Taning di Gedung Kosek AURI Daya Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (12/9/2023)

Pelaksanaan Latihan Bersama yang bertepatan pada tanggal 12 September 2023, tak lain dan tak bukan sebagai momentum memperingati Kongres Porki Ke-IV, pada 12 September 1972, bertempat di Pandaan Jawa Timur, yang merupakan Kongkres Lemkari yang pertama, dengan Brigjen Bayupathi Sebagai Ketua Umum PB Lemkari yang pertama bersama Mayjen Widjojo Soejono (Saat itu Pangdam Brawijaya), Brigjen Seno Hartono, Minang Warman, SH dan Mayjen Soerono. Seiko Sihan Alm Anton Lesiangi pada Kongres tersebut sebagai peserta aktiv mewakili perguruan Lemkari.

“Jadi kegiatan Latihan Bersama di Sulsel ini merupakan pusat HUT Lemkari Ke-51 pada tahun 2023 ini. Usai Latihan Bersama para Majelis Sabuk Hitam dan karateka tingkat Kyu tradisi tiup lilin dan potong kue ulang tahun pun dilakukan,” terang Shuseki Sihan saat dihubungi wartawan media ini, Selasa (12/9) di Makassar.

Harried Taning mengatakan kompetisi olahraga karate yang sudah memassal saat ini, Sabuk Hitam Lemkari sebagai perpanjangantanganan Dewan Guru PB Lemkari kembali ke dojo, karena dituntut mampu membina dan mengembangkan program latihan yang tidak mengabaikan pembinaan mental dan disiplin Karate-Do, sehingga kedepan Karatek Lemkari tetap memiliki kepribadian yang baik.

Dari pantauan media ini, sebagai ucapan terimakasih kepada perguruan karate Lemkari yang telah menggembleng, fisik dan mental serta teknik karate, di hari jadi perguruan Lemkari yang ke-51 disampaikan oleh karateka Lemkari diseluruh pelosok tanah air, baik yang berada di perkotaan, perdesaan, bahkan luar negeri. Untuk dari pihak luar perguruan Lemkari di dalam whatshap grup juga tampak ucapan selamat Ulang Tahun Lemkari Ke-51 dari Shihan Sudjalma Trisna, Ketua Majelis Tinggi Wadokai.

“Atas nama Keluarga Besar Wadokai Karatedo Indonesia kami mengucapkan “SELAMAT ULANG TAHUN LEMKARI KE 5I” Semoga terus berprestasi bergandengan dengan WKI di setiap event Kejuaraan Karate.
Salama hormat kami, kepada Guru Besar, Pengurus, Pelatih, Wasit Juri dan Keluarga Besar Lemkari.

Wassalàmu’alaikum Warahmatullàhi Wabarakàtuh,” tulis Irjen Pol (Purn) Sudjalma Trisna, yang pernah menjadi Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Nasional Lemkari (KNL) di Padang-Sumbar, bulan Januari 1994, yang pada saat itu berpangkat AKBP.

Secara terpisah, Ketum PB Lemkari H Leonardy Harmainy, S.Ip MH mengharapkan semua dojo, cabang, dan Pengprov Lemkari di masing-masing provinsi ikut memeriahkan HUT Lemkari Ke-51 dan diharapkan juga berupaya untuk melakukan pembenahan internal dan meningkatkan pembinaan agar terus melahirkan atlet karate berprestasi. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*