Publik Heboh, Kordiv Pencegahan dan HAL Panwaslu Kota Pariaman Posting Gambar Paslon Walikota di FB

Pariaman, Editor. Pilkada Kota Pariaman  dihebohkan ulah Kordiv Pencegahan dan HAL Panwaslu Kota Pariaman, Zaiyar yang memposting gambar pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman Dewi Fitri Deswati-Pabrisal.

Kordiv Pencegahan dan HAL Zaiyar menggunggah gambar pasangan calon walikota dan wakil walikota Pariaman nomor urut 2 Dewi Fitri Deswati-Pabrisal di akun Facebook-nya. Gambar yang diketahui diunggah pada Selasa (13/3) pukul 20.53 WIB, tidak berselang lama, gambar paslon tersebut pun hilang.

Zaiyar  menjelaskan , Rabu (14/3) menerangkan, unggahan gambar paslon nomor urut 2 diunggah oleh anaknya secara tidak sengaja saat smartphone miliknya dimainkan oleh sang anak. Ia baru mengetahui perihal unggahan gambar paslon pada akun facebooknya itu setelah diberi tahu oleh ketua Panwaslu Kota Pariaman Elmahmudi.

Setelah mengecek akun facebook dan menemukan unggahan foto paslon tersebut, Zaiyar langsung menghapus dan mengunggah permintaan maaf kepada pubik.

“Diunggah oleh anak saya, tanpa sengaja. Saat itu smartphone dimainkan anak. Tapi setelah ditelepon ketua, baru saya cek dan langsung hapus. Di akun Facebook saya telah meminta maaf dan klarifikasi langsung,” terangnya.

Selain itu, ia juga telah menyampaikan permintaan maaf dan klarifikasi kepada Panwaslu Kota Pariaman dan Bawaslu Provinsi Sumatera Barat terkait hal tersebut, dan menjadikan kejadian itu sebagai pelajaran untuk tidak terulang kembali.

Terpisah, Kordiv pencegahan dan HAL Bawaslu Sumatera Barat Vifner menyatakan telah menerima klarifikasi dari Zaiyar terkait unggahan tersebut.

“Namun Bawaslu Sumatera Barat akan memanggil yang bersangkutan untuk dilakukan klarifikasi secara resmi. Terkait dengan hal tersebut, belum ada pihak yang melaporkan sebagai pelanggaran pemilu kepada Bawaslu Sumatera Barat,” terangnya  ** Afridon

 

762 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*