Prof Nila Kasuma Guru Besar Pertama Disiplin Ilmu Kedokteran Gigi

Prof Nila Kasuma
Prof Nila Kasuma

Padang, Editor.- Keringat dan doa adalah dua hal yang selalu terbit dalam setiap tarikan napas Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas DR. Drg. Hj. Nila Kasuma. M. Biomed, yang kini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, diangkat menjadi Guru Besar di lingkungan FKG Unand Padang, terhitung sejak tanggal 3 Maret 2023.

Sikap yang terbuka dan konsisten untuk selalu berusaha maksimal dan memberi makna dalam setiap tugas yang diemban Nila Kasuma, membuat ia berhak menyandang gelar Akademik tertinggi yaitu Profesor.

Pengangkatan guru besar dengan gelar Profesor itu tertuang dalam SK MendikbudDikti No 14680/M/07/2023, ditandatangi menteri Nadiem Anwar Makarim tertanggal 3 Maret 2023.

Karir Istri dari H. Rizka Chaidir Gani, seorang pengusaha SPBU di Solok dan objek wisata ini, sekarang menjabat Dekan FKG Unand dan sebelumnya pernah menjadi Wakil Dekan 1 di fakultas yang sama dan sebelumnya pernah bekerja di RSUD DR. Rasyidin Kota Padang.

Menurut informasi dari mantan Ketua Pengwil PDGI Sumatera Barat drg. Sylfianti Syaharman MMKes kepada media ini, Selasa (14/3/2023), Prof Nila Kasuma adalah guru besar pertama di Sumatera Barat yang memiliki disiplin ilmu kedokteran gigi.

Dengan sudah adanya profesor ini, sangat membanggakan para dokter gigi. Di Sumatera Barat saat ini ada 2 fakultas kedokteran gigi, dan kita harapkan akan menyusul guru besar lainnya di kedua FKG.

“Saya ingin ucapkan selamat buat drg Nila, semoga ilmunya bermanfaat bagi orang banyak”, ujar uni cici begitu ia dipanggil oleh yuniornya.

“Sebagai senior saya terus mendorong adik adik ini terus sekolah menambah ilmu ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi bagi mereka yang saat ini menjadi staf pengajar baik di FKG Unand maupun di FKG UNBRAH.” Kata Drg Cici.

Ditanya Tentang kebutuhan drg spesialis yang kurang di rumah sakit pemerintah saat ini, drg Cici mengakui kekurangan itu, dan ini sekaligus tantangan bagi Profesor Nila untuk segera membuka PPDS gigi di Unand. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*