Presiden RI dan Sejumlah Pejabat Tinggi Kunjungi UNP

Padang, Editor.- Sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi terhadap kemajuan Universitas Negeri Padang, Presiden RI, Jokowidodo didorong Presiden RI Ke-5, Ibu Dr HC Megawati Soekarnoputri akhirnya mengagendakan kunjungan kerjanya ke universitas yang dulu IKIP Padang itu guna memberikan pengarahan pembangunan UNP ke depan.

Penyambutan Presiden RI di UNP.
Penyambutan Presiden RI di UNP.

Kunjungan kerja Presiden RI Jokowidodo yang dihadiri pimpinan civitas akademika UNP itu berlangsung, Jumat (9/2) di Rektorat Kampus UNP di Kawasan Air Tawar, Kota Padang. Kunker Presiden RI, Jokowidodo bersamaan dengan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 di Provinsi Sumatera Barat didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menristek Dikti, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak, Menseskab, Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M, Gubernur Sumbar, Prof Irwan Prayitno, Dr. Andrinof Achir Chaniago, M.Si, mantan

Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Presiden RI, Jokowidodo dalam pengarahannya dihadapan Rektor, Wakil Rektor, dan para dekan selingkungan UNP serta ketua-ketua lembaga dan direktur Pasca Sarjana UNP mengungkapkan perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat, UNP harus mengikuti era saat ini.

“Pak Rektor pengembangan program studi sesuaikan dengan kebutuhan di era digitalisasi. Dan Pak Menteri sudah mengatur regulasi untuk Prodi agar tidak ada pembatasan asalkan dapat memenuhi kebutuhan pasar dan dunia kerja saat ini dan kedepannya,” ujar Presiden RI, Jokowidod yang bersebelahan duduknya dengan Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD.

Sebelumnya, pada kesempatan itu, Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD berkesempatan menjelaskan kondisi UNP dan harapan UNP ke depan untuk menjadi Universitas Unggul di Asia Tenggara. Bahkan usai Presiden RI JokoWidodo menginjakkan kaki di Rektorat UNP, yang disambut dengan suguhan siriah jo carano, Prof Ganefri menggiring Presiden RI melihat maket UNP. Di lantai 1 Rektorat UNP itu. Uusai memberikan waktu kepada civitas akademika UNP bersalaman Menteri Nasir bersama Rektor Prof Ganefri mengutarakan kepada Presiden Jokowi tentang pengembangan infrastruktur UNP dimasa mendatang yang membutuhkan Pusat Informasi dan Pustaka Digital. ** Agusmardi/Humas UNP

 

 

 

 

 

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*