PPDB di SMAN 5 Solok Selatan Targetkan 9 Rombel

Zulieni.
Zulieni.

KPGD, Editor.- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA diagendakan pada 21 Juni 2021. SMA Negeri 5 Solok Selatan (Solsel) menargetkan penerimaan siswa baru untuk 9 rombongan belajar (Rombel).

Hal itu diungkapkan Kepala SMAN 5 Solsel, Zulieni didampingi Hasanah Desi selaku Waka Sarana Prasarana, Selasa (15/6).

Dia mengatakan, pendaftaran PPDB online dapat diakses melalui situs ppdb.sumbarprov.go.id dimana pendaftaran dimulai pada 21 Juni 2021. “Insyaallah, sistem sudah oke dan tidak ada kendala. Target menerima 9 rombel di dengan maksimal tiap rombel 36 peserta didik.  Dalam penerimaan tidak memperebutkan jumlah siswa tapi bagaimana sistem bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Pihak SMAN 5 Solsel, kata Zulieni siap membantu calon siswa yang ingin mendaftar jika terkendala jaringan internet maupun terbatas kuota internet. “Pendaftaran PPDB ini akan dibuka melalui empat jalur, yaitu jalur zonasi, prestasi, perpindahan orang tua, dan afirmasi. Setiap jalur tersebut memiliki kuota masing-masing,” sebutnya.

Zulieni menjelaskan kuota penerimaan siswa tamatan SMP sederajat dengan rinciannya, untuk kuota zonasi 50 persen, kuota afirmasi 15 persen, jalur pindah orang tua 5 persen dan jalur prestasi 30 persen.

“Khusus untuk kuota jalur prestasi ini bersifat fleksibel, tergantung terpenuhinya atau tidak kuota jalur afirmasi dan jalur pindah orang tua. Apabila tidak terpenuhi maka kuota jalur prestasi bisa bertambah. Kemudian, syarat untuk jalur zonasi minimal berdomisili satu tahun sejak surat keterangan domisili diterbitkan,” tuturnya sembari menjelaskan SMAN 5 memiliki 3 ruang labor komputer.

Peserta didik di SMAN 5 Solsel saat ini berjumlah 741 orang dengan 25 rombel. Kelas X sebanyak 8 rombel, Kelas XI sebanyak 9 rombel dan siswa akhir 8 rombel. ** Sus

64 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*