Posyandu Supayang Dinilai Tim Provinsi

Supayang, Editor.- Tim penilai Penilaian Kader Posyandu Berprestasi Tk. Provinsi Sumatera Barat melaksanakan penialaian di Nagari Supayang, Kec. Payung Sekaki Kab. Solok, Kamis (19/7).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Prov. Sumbar, Ketua TP-PKK Kab. Solok
Ketua GOW Kab. Solok, Kadis DPMN, Kadis Kesehatan, Kadis Disdukcapil, Kadis Sosial
Kadis Koperindag, Kadis DPPKB dan P3A, Camat Payung Sekaki dan Kader PKK Kec. Payung Sekaki.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Prov. Sumbar mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya LKKS yang bekerjasama dengan DPMN se Sumatera Barat untuk membangkitkan pendidikan yang dimulai dari usia dini.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk penilaian saja, melainkan upaya pembinaan kita dari pemerintah /TP-PKK secara bersama-sama. Diharapkan dengan penilaian ini mampu memotivasi untuk meningkatkan prestasi kader Posyandu dan PAUD ke depannya serta meningkatkan sinergitas kerjasama dengan pemerintah,” katanya.

Sementara itu Bupati Solok yang diwakili Kadis DPMN, Medison menyampaikan, agenda ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang menuju program pemerintah dalam 4 pilar pembangunan Kabupaten Solok. Seluruh Nagari di Kabupaten Solok melalui anggaran Nagari yang dibantu oleh Anggaran Daerah diwajibkan mendirikan 1 PAUD dan Posyandu di masing masing Jorongnya.

“Harapan kami pada penilaian hari ini, kader kami bisa menjadi kader terbaik ditingkat Provinsi dan Kabupaten Solok bisa menjadi utusan Provinsi Sumatera Barat ke Tk. Nasional,” kata Medison.

Pada kesempatan itu Wali Nagari Supayang, Darmansyah juga menjelaskan, di nagari Supayang telah didirikan PAUD disetiap jorongnya dan kegiatannya sudah mulai berjalan lancer.

“Kami mengcapkan terima kasih dan selamat datang kepada ibuk, semoga dengan kedatangan ibuk ibuk menjadi motivasi kepada kami untuk menjadi yang terbaik,” kata Darmansyah.** Rhian/Oktaberia/Hms

754 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*