Ponpes Al Madina Gelar Pildacil dan Lomba Tahfidz Al Qur’an

Guguak, Editor.- Dengan adanya pondok pesantren di Kabupaten Solok, khususnya Pesantren Al Madinah ini mari kita sukseskan program 4 pilar pembangunan Kab. Solok serta program Magrib Al-Qur’an dan Subuh Berjama’ah. Selain itu diharapkan pondok pesantren ini nantinya akan melahirkan ulama-ulama dan pemimpin-pemimpin besar pada masa mendatang.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdi dalam sambutannya pada Lomba Tahfidz dan Pildacil Tingkat SD dan MI se Sumatera Barat yang dilaksanakan dalam rangka Open House I Yayasan Al Madinah Al Munawarah, Pondok Pesantren Al Madinah SMP dan SMP Al Madinah.

Lebih lanjut dikatakan,  pada saat ini banyak sekali tantangan dan pengaruh-pengaruh negatif yang akan merusak moral dan mental ana-anak dan remaja. Seperti LGBT, narkoba dan kenakalan lainnya yang perlu disikapi secara bersama.

“Peran pondok pesantren sangat berpengaruh sekali dalam membentuk moral serta membentengi  anak-anak kita ke arah yg lebih baik lagi. Kita berharap pondok pesantren Al Madinah dapat memberikan kontribusi bagi anak kita, sehingga nanti akan terbentuk generasi masa depan yang madani di Kabupaten Solok,” kata Yulfadri.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Ahmad Arif menjelaskan, acara ini laksanakan dalam rangka untuk mempererat silaturahmi. Bentuk kegiatan pada kali ini adadua,  yaitu  lomba tahfiz juzz amma dan lomba Pidato Da’i Cilik dengan peserta siswa SD dan MI Tingkat Sumatera Barat.

Pada kesempatan ini Ketua Pembina Yayasan Al Madina, H. Gufrani mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan anak-anak  bisa memahami dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupannya sehari-hari.

“Dengan mengamalkan Al-Qur’an maka hidup kita akan selamat di dunia dan di akhirat. Tujuan didirikannya pondok pesantren ini adalah untuk melahirkan generasi muslim yang bertaqwa dan berakhlak mulia yang mengamalkan ajaran islam, selain itu untuk melahirkan ulama-ulama baru di masa yang akan dating,” kata Gufrani.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Kantor Kemenag Kab Solok  H.Kardinal N, Ketua Yayasan PB Soedirman Letjen (Purn) Dr. H. Chandra Khalid Leo, SH, MM, M.Pd, M.Sc,  Kabag Kesra Noviarman dan tokoh masyarakat setempat. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

1144 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*