Polsek Sipora Bersama Forkopimcam dan Forum Genre Mentawai, Gelar Operasi Yustisi Covid-19

Operasi yustisi Covid-19 di Sipora, Mentawai.
Operasi yustisi Covid-19 di Sipora, Mentawai.

Mentawai, Editor.- Operasi yustisi gabungan digelar Polsek Sipora  di pimpin langsung oleh Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH  di dampingi oleh Danramil 03/Sipora Kapten Inf.J. Sihaloho, dalam rangka menekan atau memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan cara melaksanakan razia gabungan

Operasi yustisi gabungan  terdiri dari personil Polsek Sipora, Koramil 03/Pulau Sipora dan Satpol PP Kecamatan Sipora Selatan serta Kapolsek juga merangkul Forum Genre Mentawai untuk mengajak para pelanggar ataupun masyarakat lainnya agar memakai masker di wilayah hukum Polsek Sipora

Forum Genre ini merupakan Forum Generasi Berencana di bawah naungan BKKBN Kabupaten Kepulauan Mentawai beranggota siswa tingkat SMA yang merupakan duta-duta untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai serta juga hadir juara 2 Genre untuk duta Sumatera Barat dari Genre Mentawai.

Pada kesempatan itu,  Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH, MH menyampaikan, dalam kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan terutama memakai masker  Kali ini Kapolsek merangkul Forum GENRE Kabupaten kepulauan Mentawai, bebernya.

“Agar nantinya bagi pelanggar protokol kesehatan yang tidak pakai masker dan terjaring di ajak oleh adik-adik dari Forum GENRE untuk mau dan tergugah hatinya dengan kesadaran sendiri untuk memakai masker, “Bukan karna ada razia Operasi Yustisi baru memakai masker”, kata Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra kepada media, Sabtu (08/5/2021)

Lanjut Kapolsek,  adik-adik dari Forum Genre juga melaksanakan pembagian masker kepada pelanggar yang terjaring tidak pakai masker saat Operasi Yustisi tersebut, terangnya.

“Razia ini di laksanakan dengan sasaran pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah tepatnya bagi pejalan kaki, pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil yang melintas di depan Mako Polsek Sipora yang tidak memakai masker,” sebut Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek,  bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat melintas di depan Mako Polsek Sipora langsung di giring ke halaman parkir Polsek Sipora kemudian di data identitasnya oleh petugas untuk nantinya di masukan kedalam “Aplikasi SIPELADA”, ucap Iptu Donny Putra.

Adapun jumlah masyarakat yang terjaring Operasi Yustisi tidak memakai masker saat ini adalah sebanyak 44 (empat puluh empat) orang, dan selama kegiatan berlangsung tidak ada kendala dan berjalan dengan baik dan lancar, paparnya.

Sementara itu, disela-sela berlangsungnya Operasi Yustisi, Duta Genre bentukan BKKBN Provinsi Sumatera Barat oleh  Bappeda Mentawai, Ketua  Forum Genre Kabupaten kepulauan Mentawai,  Hutama Satria Rambe Purba, saat dikonfirmasi awak media menyampaikan, sejak terbentuknya Forum Genre Mentawai program perdana kami hari ini   bergabung bersama Polsek Sipora, Koramil 03/Pulau Sipora dan Satpol PP sejak Forum Genre terbentuk, tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk bersinergi ikut serta mendukung percepatan penanganan penularan Covid-19, karena saat ini Kab.kep Mentawai memasuki zona merah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” ucap Hutama Satria Rambe Purba, siswa SMA N 2 Sipora.

Sementara itu Ketua DPD Pekat IB Kabupaten kepulauan Mentawai, Suharman menyatakan, simpatik melihat gerakan adek-adek Siswa SMA se- Kabupaten kepulauan Mentawai di Forum Genre Mentawai dalam kepeduliannya bergabung bersama Polsek Sipora, Koramil 03/Sipora dan Satpol PP Kecamatan Sipora Selatan, untuk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 khususnya di Bumi Sikerei dan umumnya di Indonesia.

“Gencarnya sosialisasi dan operasi yustisi untuk memutus mata rantai covid-19 yang digelar TNI-POLRI bersama Satpol PP dan Adek-adek dari Forum Genre Mentawai, secara pribadi saya Apreasiasi,” ucap Ketua DPD Pekat IB Kabupaten kepulauan Mentawai, Suharman. ** Yanto

52 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*