Polsek Sikakap Mediasi Kesalahanpahaman Antar Pedagang

Mediasi yang dilakukan Polres Sikakap.
Mediasi yang dilakukan Polres Sikakap.

Mentawai, Editor.- Pada hari Kamis 10 Maret 2022 terjadi kesalahpahaman antara pedagang pengumpul hasil bumi dan laut di pelabuhan WEKA Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten kepulauan Mentawai.

Agar tidak terjadi kekisruhan berkepanjangan sesama pedagang pengumpul hasil bumi dan laut setiap jadwal Kapal masuk di pelabuhan Sikakap, maka Kapolsek  Sikakap yang didampingi oleh Kanit Intel, Kanit Reskrim dan Bhabin Sikakap mengambil sikap dengan mengadakan mediasi yang bertempat di Palanta mediasi Polsek Sikakap, sebut Kapolsek Sikakap, Iptu Januar, kepada awak media, Kamis (10/3/2022).

“Dari hasil pertemuan tersebut didapat kesepakatan, bahwa seluruh pedagang sepakat dengan aturan yang telah di tetapkan bersama dan juga mereka akan mematuhi instruksi dari ketua Asosiasi buruh yang telah mereka pilih bersama,” jelas Kapolsek Sikakap.

Lebih lanjutnya dijekaskannya, pertemuan mediasi tersebut juga di hadiri oleh ketua Asosiasi buruh, Des Jebak, dan lebih kurang 25 orang anggota asosiasi buruh.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Sikakap, Iptu Januar menghimbau,  kepada para pedagang pengumpul agar mematuhi aturan-aturan yang telah mereka sepakati dan berharap tidak ada lagi kesalahan pahaman diantara pedagang kedepannya. Dan apa bila ada kesalahpaham agar dapat diselesaikan dengan kepala dingin jangan dengan kekerasan.

“Akhirnya dalam pertemuan tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan lancar,” paparnya. */Jumelsen

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*