Polsek Sikakap Bersama Tim Nakes Gencar Laksanakan Vaksinasi

Vaksinasi di Dusun Tunang, Desa Matobe Sikakap.
Vaksinasi di Dusun Tunang, Desa Matobe Sikakap.

Mentawai, Editor.- Untuk Kapolsek Sikakap AKP. Tirto Edhi, SH bersama  Waka Polseknya IPTU Januar pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 tidak saja hanya memerintahkan anggota  turun mendampingin tim tenaga kesehatan (Nakes)  ke lapangan.

Mereka juga ikut terjun lansung ke lapangan dan juga tidak segan-segan untuk membantu tugas tim Nakes sesuai dengan apa yang bisa mereka lakukan, seperti saat turun di gereja GKPM Dusun Tunang, Desa Matobe Sikakap, Selasa (11/01/2022)

Kapolsek Sikakap, AKP. Tirto Edhi,SH, melalui Waka Polsek Sikakap Iptu Januar menyampaikan, pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Polsek Sikakap pihak Polsek  selalu ikut mendampingi Tim Nakes, berhubung dengan kurangnya tenaga Tim Nakes  Bhabinkamtibmas dan Waka Polsek Sikakap Iptu Januar ikut membantu chek tensi masyarakat yang mau di Vaksin, bebernya

“Kegiatan Vaksin ini diikuti oleh masyarakat cukup antusias baik Vaksin 1 yang masih tersisa dan Vaksin ke 2 lebih kurang di ikuti oleh 250 orang,” ucap Waka Polsek Sikakap Iptu Januar kepada awak media, Selasa (11/01/2022)

Lanjut dia, mereka juga sudah menunggu sejak dari pagi berkumpul di halaman gereja GKPM Matobe, walaupun menurut data manual yang ada pada Puskesmas untuk Wilayah hukum Polsek Sikakap sudah mencapai 91% namun kami tetap memacu agar semua masyarakat bisa ter Vaksin semua baik vaksin satu maupun Vaksin ke 2.

Kalau sebelumnya kami adakan di Polsek, kata Waka Polsek,  sekarang kami safari ke dusun-dusun untuk mencari warga yang belum tervaksin untuk memastikan tidak ada masyarakat yang tidak tervaksin ini ada lah tugas kita bersama tim Nakes.

Juga kami akan selalu turun ke pelosok-pelosok agar tidak ada masyarakat kita yang tidak kebagian vaksin, seperti hari ini Selasa, 11 Januari 2022 kami melakukan Vaksin di Desa Matobe yang di pimpinan Dr Laila dari Puskesmas Sikakap  giat ini terus menerus setiap hari kami lakukan, pungkasnya. **/Yanto

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*