Polres dan Dinkes Mentawai Sosialisasikan Bahaya Virus Corona ke Sekolah

Mentawai, Editor.- Dalam rangka mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona, Polres Mentawai melalui Kasat Binmas Polres Kepulauan Mentawai Iptu Mulyadi bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Sipora dan Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai kunjungi enam sekolah yang di Kabupaten kepulauan Mentawai, Senin (16/03/2020).

Kapolres Kepulauan Mentawai melalui Kasat Binmas Polres Mentawai Iptu Muliadi mengatakan, ada enam sekolah yang sudah dikunjung. Diantaranya SMAN 2 Sipora  dan SMA Plus Setia di Desa Sidomakmur. Selain mensosialisasikan tentang pencegahan Covid- 19 dibagikan masker kepada siswa/siswi.

“Kegiatan sosialisasi dan pembagian masker tersebut salah satu langkah yang dilakukan Polres Kepulauan Mentawai dan Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya kepada siswa-siswi agar mengetahui tentang apa itu Virus corona (covid-19),” kata  Muliadi.

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang virus corana agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang serta dapat mengetahui langkah langkah untuk mengatasi virus corana bilah  kemungkinan itu terjadi, tentunya “kita selalu Ber Doa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang terjangkit Virus Corona itu dapat disembuhkan dan kita Semoga tidak terinfeksi,” harap Muliadi

Hingga saat ini  alat pendeteksi Virus Corona tersebut sedang di usahakan oleh Pemkab Mentawai,  nantinya ada  lima alat pendeteksi yang akan di serahkan di berbagai tempat seperti Pelabuhan Tuapejat, Sioban, Sikabaluan, Siberut dan Sikakap. .

“Antisipasi mana tahu ada yang terjangkit, pihak RSUD juga sudah memiliki tempat ruangan isolasi terhadap pasien Covid- 19,” ungkapnya.

Agar masyarakat tidak panik dalam hal menyikapi Virus Corona, kami menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan serta fisik yang kuat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tutup Kasat Binmas. ** Yanto/Jumelsen

694 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*