PoL PP dan Damkar Pessel Tertibkan PKL Nakal di Taman Spora Painan

Penertiban PKL di Taman Sopra Painan.
Penertiban PKL di Taman Sopra Painan.

Painan, Editor.-Petugas Penegak Daerah (Perda) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan penertiban kepada para pedagang kaki lima yang nakal berjualan di badan jalan dan trotoar depan RSUD M. Zein, tepatnya di kawasan Taman Spora Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, pada Senin (16/5) sekitar pukul 10.30 WIB

”Sebelumnya kita telah sampaikan himbuan dan teguran agar PKL ada disini tidak berjualan. Namun, kita lihat masih ada saja oknum PKL yang berjualan, dan kita bersama anggota lakukan penertiban,” tegas Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal, melalui Kabid Trantibum Dongki Agung Pribumi didampingi Kasi Trantib Nofrizal SH.

Nofrizal mengatakan, pada kegiatan pagi ini ada tiga buah lapak pedagang kaki lima yang berjualan badan jalan dan trotoar depan Rsud M. Zein, tepatnya di kawasan taman spora Painan. Sehingga dimintak pada pemiliki dagangan agar tidak berjualan dilokasi tersebut.

Dibantu dengan anggota Pol PP dan Damkar, Kita bantu para pedagang membongkar lapak – lapak dan barang dagangnya.

”Mereka boleh berjualan dari pukul 16.00 Wib hingga pukul 06.00 Wib (pagi). Dan, setelah itu tidak ada satupun PKl yang berjualan di lokasi tersebut. Itupun menggunakan gerobak dorong, tidak boleh mendirikan tenda,” katanya.

Lebih jauh disebutkan, lanjutnya dalam penertiban pedagang kaki lima (PKl) dikawasan Taman Spora Painan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa kenyamanan, kebersihan dan keindahan taman Spora Painan.

Nofrizal menghimbau kepada masyarakat yang berdagang agar tidak menggunakan fasilitas umum ataupun badan jalan. Penegakan Perda akan terus dilakukan Satpol PP dan Damkar Pessel dengan menertibkan PKL yang melanggar setelah melalui tindakan teguran lisan dan peringatan tetulis. Jadi tidak langsung eksekusi.

Anggota Pol PP dan Damkar Pessel dibawah kendali Kasi Trantib Nofrizal SH melanjutkan kegiatan sosialiasi pada PKL lainya yan berjualan di lokasi Islamic Center Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Kurang lebih 10 orang anggota diturunkan dalam kegiatan tersebut.** Findo

28 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*