PKS Sumbar Kembali Raih Penghargaan Dalam Keterbukaan Informasi Publik 2021

Mahyeldi dengan tropi dan pigam penghargaan dari Komisi Informasi Sumbar,
Mahyeldi dengan tropi dan pigam penghargaan dari Komisi Informasi Sumbar,

Bukittinggi, Editor.- DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat kembali meraih penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan tersebut disserahkan dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021 yang digelar di Balai Sidang Hatta, Bukittinggi, Senin (6/12/2021).

DPW PKS Sumatera Barat mendapat penghargaan Menuju Informatif dengan peringkat terbaik 1 untuk kategori partai politik yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Ini adalah penghargaan yang ke empat kalinya diraih PKS Sumbar dari Komisi Informasi dalam 5 tahun terakhir.

Penghargaan ini diberikan oleh Komisi Informasi Sumatera Barat bagi lembaga publik yang mampu menyajikan informasi secara transparan dan mudah diakses seluruh masyarakat.

Ketua Umum DPW PKS Sumatera Barat, H. Mahyeldi, SP. Dt. Marajo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus, kader, dan pendukung PKS se-Sumatera Barat atas keberhasilan DPW PKS Sumbar mempertahankan peringkat keterbukaan publik.

“Alhamdulillah, pada tahun 2017, kita mendapatkan peringkat ke-3, tahun 2019 berhasil meraih peringkat pertama, tahun 2020 meraih peringkat pertama lagi. Dan tahun 2021 tetap meraih peringkat pertama. Mudah-mudahan ke depannya bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Mahyeldi.

Lebih lanjut ia berharap keterbukaan informasi yang sudah melekat sebagai identitas PKS lebih ditingkatkan lagi.

“Semoga keberadaan PKS sebagai partai yang terbuka semakin nyata dan kian ada di hati masyarakat Sumatera Barat, dan rakyat Indonesia secara umum,” harap Mahyeldi orang nomor satu di Sumbar itu.

Dengan visi “Menjadi Partai Islam yang Rahmatan Lil ‘alamin, dan Terdepan dalam Melayani Rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, PKS berkomitmen menjadi partai yang terbuka dan informatif, sebagai bentuk layanan terbaik bagi masarakat. Melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), PKS siap memberikan berbagai informasi yang diperlukan oleh masyarakat Sumatera Barat.

Hal tersebut didukung oleh SDM yang dimiliki PKS Sumatera Barat, partisipasi anggota dan dukungan masyarakat Sumatera Barat. DPW PKS Sumatera Barat juga telah mengalokasikan anggaran khusus untuk PPID, yang setiap tahunnya terus ditingkatkan. Sehingga PPID mampu melakukan inovasi dalam penyediaan informasi, dengan pengembangkan sistem yang terintegrasi, hingga mudah diakses publik.** /Ridwan

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*