Pj.Walikota Payakumbuh Jasman Tinjau Saluran Pembuangan Air Bermasalah di Kelurahan Padang Tiakar

Pj.Walikota Payakumbuh tinjau saluran pembuangan air bermasalah di Kelurahan Padang Tiakar.
Pj.Walikota Payakumbuh tinjau saluran pembuangan air bermasalah di Kelurahan Padang Tiakar.

Payakumbuh, Editor.- Pj.Wali Kota Payakumbuh Jasman didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat Muslim meninjau salah satu saluran pembuangan air bermasalah di Kelurahan Padang Tiakar, Payakumbuh Timur.Pj Wako Payakumbuh Jasman mengatakan dirinya turun langsung meninjau lokasi saluran pembuangan air yang bermasalah setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

“Tadi saya mendapatkan laporan langsung dari masyarakat kalau ada air tergenang karena permasalahan saluran. Makanya saya langsung turun dan membawa langsung dinas terkait yakni PUPR sehingga langsung mendapatkan solusinya,” ujar Jasman.

Pada kesempatan itu, Jasman langsung memerintahkan Kepala Dinas PUPR Muslim Payakumbuh untuk mengambil langkah cepat dalam menuntaskan permasalahan tersebut.

“InsyaAllah kita tuntaskan dan yang pasti permasalahan ini dapat diselesaikan tanpa merugikan masyarakat kita,” ungkapnya didampingi Camat Payakumbuh Timur Hepi dan Lurah Padang Tiakar.

Sementara Kepala Dinas PUPR Muslim mengatakan salah satu penyebab bermasalahnya saluran pembuangan air tersebut karena adanya penumpukan sampah.

“Karena tumpukan itu, ketika volume air meningkat air tidak mengalir dengan baik. Selanjutnya itu karena adanya bangunan yang ada di beberapa titik drainase seperti pagar, yang membuat adanya penumpukan sedimen,” katanya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan langsung melakukan pembenahan salah satunya dengan membersihkan sedimen dan juga sampah-sampah.

“Kedua kita akan membongkar sebagian pagar yang menghambat dan kita sudah koordinasi dengan pemilik lahan dan tokoh masyarakat sehingga tidak terjadi lagi genangan,” ujarnya. ** Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*