Pj.Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan Dari Barkah Mart

Payakumbuh, Editor.-180 KK warga miskin di 9 kelurahan dalam Kecamatan Payakumbuh Timur mendapat bantuan Sembako dari Barkah Mart.

Bantuan tersebut telah diserahkan Pj. Wako Payakumbuh Rida Ananda, di aula Kantor Camat setempat bersama Camat Payakumbuh Timur Hepi, Jumat (17/3).

Bantuan itu berupa paket sembako terdiri dari 5kg beras, gula, minyak goreng, mie instan, teh, susu, dan telur.

Pj. Wako menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terharu atas bantuan dari Barkah Mart yang dibagikan untuk masyarakat miskin di Kota Payakumbuh.

Rida menyebut, dirinya saat ini diberikan amanat oleh Pemerintah Pusat sebagai Penjabat Wali Kota, dan diberi tugas khusus oleh Presiden Joko Widodo untuk mengentaskan masalah stunting dan ekonomi ekstrem, serta bisa mengendalikan inflasi di daerah.

Bantuan ini, menurut Rida sangat bermanfaat dan membantu sekali bagi masyarakat yang kurang mampu. Sebagaimana diketahui kemampuan anggaran daerah terbatas, maka dibutuhkan dukungan dari lembaga-lembaga seperti Baznas dan kelompok pengusaha untuk bisa membantu masyarakat miskin.

“Kami sampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan ini semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlipat ganda,” ujar Rida.

Camat Payakumbuh Timur Hepi menyampaikan di wilayahnya saat ini tercatat ada sekitar 15 KK yang mengalami ekonomis ekstrem, ke 15 KK itu pada hari ini menerima bantuan dari Barkah Mart.

Perwakilan Barkah Mart M. Kemal Fauzi mengatakan, beberapa tahun yang lalu pihak Barkah Mart membuat warung kecil yang ada pondok tahfiz di sebelahnya. Akhirnya usaha ini berkembang dan kemudian mereka diberi kepercayaan oleh donatur sehingga terwujudlah Berkah Mart.

“Keuntungan Barkah Mart dikembalikan kepada masyarakat, sesuai tagline Barkah Mart bersedekah sambil berbelanja. Bantuan dari kami salurkan pada hari Jumat pekan keempat setiap bulan,” ujarnya.

Kemal menjelaskan pihak pendiri Barkah Mart Aga Satria berharap dengan hadirnya Barkah Mart yang terletak di Lamposi, Kecamatan Lamposi Tigo Nagari dapat memberikan dampak positif, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan. Serta dapat diikuti oleh pengusaha lainnya untuk saling berbagi dengan sesama.

“Ucapan terima kasih, jazakumullah khairan kepada admin Barkah Mart, distributor, para relawan, muhsinin dan semua pihak yang ikut membantu berjalannya program ini. Semoga usaha ini menjadi sebuah amalan yang ikhlas dan diterima Allah SWT,” tuturnya.**Yus

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*