Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Hadiri Pengukuhan Forum UMKM Sinar Pisang

Mentawai, Editor.-Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus D, S. Sos, M. M menghadiri acara pengukuhan Forum UMKM Sinar Pisang, Kamis (12/1), bertempat di Gedung Serba Guna Jemaat GKPM Sikakap, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat.

Dalam Pengukuhan Forum UMKM Sinar Pisang, turut hadir Kepala Dinas Koperindagkop Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Mentawai, Kapolsek Sikakap, Camat Sikakap, Camat Pagai Selatan, Kepala Desa Sikakap dan Kepala Desa Matobek Sikakap.

Acara pengukuhan Forum UMKM tersebut, di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan serta pemasangan kartu tanda keanggotaan Forum UMKM Sinar Pisang.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Martinus D, S. Sos, M. M menyampaikan, dengan hadirnya forum UMKM ini di harapkan dapat menjadi wadah untuk menjalin kemitraan dan permodalan. dengan semangat kebersamaan untuk memajukan kegiatan usaha dan mampu membawa seluruh pelaku UMKM kearah yang lebih baik.

“Namun tentunya di dalam perjalanannya, dibutuhkan koordinasi maupun kerjasama baik dengan pemerintah daerah, dan juga dengan beberapa stakeholder guna mendukung keberhasilan forum ini,” ucap Martinus.

Dikatakannya, atas nama masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota forum UMKM yang telah di kukuhkan hari ini, semoga ini akan menjadi wadah untuk memulihkan perekonomian khususnya di kecamatan sikakap.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Kepulauan Mentawai Saudara Halomoan Pardede mengatakan, Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang baru dikukuhkan dituntut mampu bersinergi dengan para pelaku usaha untuk menciptakan wirausaha baru.

“Harapan kami mereka bisa bersinergi dengan seluruh pelaku usaha dan mampu menciptakan entrepreneur baru dalam rangka mengurangi angka pengangguran,” ucap Saudara Halomoan dalam acara pengukuhan Forum UMKM.

“Pengukuhan Forum UMKM Sinar Pisang di Kecamatan Sikakap ini akan terus dilakukan pendampingan dan kami akan memberikan pelatihan, baik yang dilaksanakan secara mandiri maupun difasilitasi oleh pemerintah dan asosiasi pengusaha,” katanya**Deru Martinus/YY,BM,WN

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*