Pj.Bupati Kep. Mentawai Martinus Dahlan, Kunker ke Siberut Barat

Salah satu agenda kunker Pj. Bupati Martinus Dahlan ke Siberut Barat.
Salah satu agenda kunker Pj. Bupati Martinus Dahlan ke Siberut Barat.

Mentawai, Editor.-  Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Siberut Barat, Sabtu ( 10/9/2022).

Adapun agenda yang dilakukan Oleh Pj Bupati pertama ke Kecamatan Siberut utara antara lain, melakukan penanam bibit jagung secara simbolis yang dilakukan di Desa Muara Sikabaluan.

“Jangan ada lahan yang tidur, tanami lahan tersebut dengan tanaman produktif yang cepat panen antara lain cabe, tomat, jagung dan tanaman produktif lainya,sekarang harga-harga pada naik, alangkah baiknya jika di pekarangan rumah kita ada cabe, tomat, terung sehingga kita tidak perlu membelinya dari luar,” sebut Martinus dalam kata sambutannya, pada Sabtu (10/09/2022).

Ia juga berharap,dengan menanam di setiap pekarangan rumah warga ini bisa berdampak baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

setelah melakukan penanaman jagung di dusun nang-nang desa muara sikabaluan. Pj . Bupati juga hadir di kegiatan pembukaan kegiatan Bunda literasi.

“Para orang tua harus meningkatkan minat baca anak minimal 15 menit setiap hari anak- anak di wajibkan untuk membaca untuk meningkat kan wawasan anak melalui membaca”.katanya.

Pada minggu pagi sekita pukul 06:10 wib(11/9/2022) gempa kembali terjadi dengan kekuatan 6,1 SR dan 5,3 SR untuk gempa keduanya, dengan kekuatan gempa yang cukup keras dan di rasakan, membuat masyarakat panik dan lwarga langsung melakukan evakuasi mandiri ke arah pengungsian di dusun tamairang.

“Saat kami sedang melakukan kunjungan kerja di Desa Muara Sikabaluan, disitu kami mengalami kepanikan saat guncangan gempa terjadi yang sangat di rasakan oleh warga Desa Muara Sikabaluan,” ucap Martinus

Dalam kesempatan itu, didampingi Forkopicam beserta kepala Dinas Kominfo Heri Robertus S, Pj.Bupati martinus Dahlan langsung mengunjungi Masyarakat  di pengungsian dan kerumah masyarakat yang memilih bertahan di rumahnya atau  yang tidak ikut mengungsi.

Ia juga mengajak masyarakat agar tidak terlalu panik dan harus tetap waspada terhadap gempa bila terjadi gempa susulan. ** Sabarial

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*