Picok Adera Berjanji Akan Benahi Infrastruktur Ampang Kuranji

Dharmasraya, Editor.- Calon Wali Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya Picok Adera berjanji akan membenahi segala infrastruktur di kanagarian tersebut apabila masyarakat memilihnya untuk menjadi Wali Nagari priode 2016-2022 mendatang.

Dengan slogan ‘Akura Membangun’ Picok membeberkan visi-misinya untuk mencapai nagari yang maju, sejahtera dan agamis yang selama ini belum terwujud sepenuhnya. Enam tahun kedepan impian untuk membangun nagari yang ideal yang berbasis agama, budaya, adat dan istiadat.

“Saya telah paham dengan kondisi nagari ini. Pengalaman selama ini yang terlibat dalam politik praktis 10 tahun terakhir akan saya gunakan untuk membenahi infrastruktur Ampang Kuranji,” ujar Picok saat berbincang dengan media ini beberapa waktu lalu.

Tidak hanya infrastruktur, tapi dia juga bakal memaksimalkan pembangunan sumber daya manusia dalam berbagai aspek, agama dan pendidikan.

sari-ater“Pembangunan SDM tentu juga tidak di lupakan sehingga terbentuk masyarakat yang intelektual islami yang berwawasan luas,” urainya.

Calon yang mendapat nomor urut dua nantinya juga akan memfasilitasi masyarakat Ampang Kuranji yang terkendala biaya pendidikan. Pihak pemerintah nagari dibawah kepemimpinannya akan membantu setiap anak nagari yang kurang mampu.

“Telah menjadi tanggung jawab negara untuk memberikan fasilitas pendidikan kepada setiap warga negara. Pemerintahan nagari harus berperan aktif untuk membantu,” lanjut Picok.

Di bidang perekonomian Picok nantinya punya konsep untuk memberdayakan masyarakat yang mayoritas bertumpu pada sector perkebunan dan pertanian dengan mendatangkan berbagai program pemerintah, bantuan kredit lunak yang telah disediakan pemerintah saat ini.

“Sebenarnya program-program pemerintah itu telah ada tinggal bagaimana aparatur nagari aktif menjemput program itu untuk dibawa dan dihadirkan ke tengah masyarakat,”katanya.

Pergaulan Picok yang luas dari tingkat daerah sampai tingkat pusat akan memudahkan kinerjanya apabila terpilih sebagai Wali Nagari.. “Insya Allah akan saya lakukan apabila nanti warga Ampang Kuranji memilih saya,” pungkasnya.  ** Jefri Hidayat

 

1880 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*