Peserta Festival Serambi Madinah, Dijamu Dengan Beras Solok

Solok, Editor.- Untuk mengukuhkan status sebagai Kota Serambi Madinah, Pemerintah Kota Solok menggelar serangkaian seni religi pada Festival Serambi Madinah yang diikuti tiga provinsi, Sumbar, Riau dan Jambi selama empat hari kedepan.

Menyongsong pembukaan helat religius itu, Senin (1/10) malam, Balairung 99 Kota Solok penuh sesak oleh peserta yang menghadiri silaturahmi yang dijamu Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Reinier. Turut hadir pertemuan ini pejabat Forkompimda, Sekda kota Solok, Tokoh Agama dan Pemuka Masuarakat serta para pegawai  setempat.

Festival dijadwalkan dibuka Selasa siang (2/10) ini, Walikita Solok Zul Elfian menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah berdayangan dari daerah tetangga. Ia sekaligus melontarkan obsesinya  untuk selalu mensyiarkan agama Islam melalui beberapa program yang telah diagendakan, termasuk diantaranya Festival Serambi Madinah.

“Acara ini merupakan usulan dari masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah kota Solok dalam mensukseskan kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Agar peserta menjadi lebih terkesan selama berada di Solok, Zul Elfian mrnginstruksikan panitia agar menyediakan kosumsi dengan bahan beras Solok.

” Dengan memakan beras Solok, kita berharap kafilah Festival  Serambi Madinah akan lebih terkesan dengan daerah kita,” papar Walikota.** Mempe

864 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*