Pertemuan Bulanan DWP Bukittinggi

Ramlan Nurmatias.
Ramlan Nurmatias.

Bukittinggi, Editor.- Barangkali pertemuan bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bukittinggi Senin (25/01) kemaren terbilang istimewa dan pertemuan terakhir bagi Wako Ramlan dan ketua TP PKK Bukittinggi Ny. Yesi Endriani Ramlan dengan anggota DWP Bukittinggi.

Karena Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Ketua TP PKK Bukittinggi Ny. Yesi Endriani Ramlan Nurmatias yang akan mengakhiri masa tugasnya pertengahan bulan depan.

Pertemuan itu dilangsungkanbdi Pendopo Rumah Dinas Walikota Bukittinggi. Selain dihadiri penasehat dan ketua TP PKK, juga kelihatan hadir Sekretaris Daerah Yuen Karnova beserta Asisten III Zet Buyung yang juga akan memasuki masa purna tugas pertengahan Februari nanti.

Menurut Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Dharma Wanita Persatuan selaku istri dari ASN adalah pendukung utama ASN. Tanpa dukungan dari Dharma Wanita, maka tugas suami selaku ASN di SKPD tempat ia bertugas pun tidak akan maksimal.

“Karena itu, dukungan yang tepat dari Dharma Wanita akan menunjukkan arah perkembangan karir dari ASN,” ujar Ramlan Nurmatias.

Dikarakannya, perjalanan dalam memimpin Bukittinggi selama lima tahun ini penuh perjuangan dan berjalan lancar karena didukung oleh ASN Pemko Bukittinggi. Walaupun masih banyak kekurangan, tapi sesuai visi dan misi sudah terlaksana.

“Saat berangkat maju menjadi Wali Kota, apa program-program yang belum selesai, kami laksanakan dengan dukungan SKPD, termasuk didukung oleh PKK dan Dharma Wanita Persatuan,” ujarnya.

Ramlan mengakui, menata sebuah kota tidak mudah, perlu perencanaan yang matang, perlu dukungan anggaran perlu komitmen kepala daerah, dan perlu komiten SKPD, maka terwujud sebuah kota yang aman dan nyaman.

Fungsi pemerintah ada empat yaitu fungsi pembangunan, fungsi pelayanan, fungsi pemerintahan, dan fungsi mengatur. Dalam menjalankan semua fungsi ini tentu tidak semua kepentingan bisa diakomodir, namun berkat kerja keras aparatur Pemko Bukittinggi dan pihak terkait lainnya, semua berjalan lancar.

“Karena itu kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Dharma Wanita Persatuan,” ucapnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Bukittinggi, Ny. Muchlisah Yuen Karnova, mengatakan, selama tahun 2020 ini memang tidak banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Bukittinggi.

Namun beberapa kegiatan tetap dilakukan seperti kegiatan sosial memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjalankan Koperasi Syariah Dharma Wanita.

Khusus kepada Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan Ketua TP PKK Kota Bukittinggi Ny. Yesi Endriani Ramlan Nurmatias, yang akan mengakhiri masa tugas, Ny. Muchlisah Yuen Karnova, mengucapkan terima kasih atas bimbingan, nasehat ataupun wejangan yang telah diberikan kepada Dharma Wanita Bukittinggi sejak masa awal menjabat.

“Bapak dan Ibu bukan hanya penasehat didalam organisasi tapi sudah seperi orang tua bagi Dharma Wanita Persatuan dengan nasehat dan wejangan yang telah diberikan selama ini. Semoga hubungan silaturahmi kita tidak terputus dan akan berkanjut hingga masa depan,” ujar Muchlisah Yuen Karnova.

Selain perpisahan dengan Penasehat Dharma Wanita Persatuan, acara pertemuan bulanan Dharma Wanita Persatuan Bukittinggi juga diisi dengan Tausyiah dari Ustadz Samsul Bahri dengan judul “Wanita-wanita Penghuni Syurga”.** Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*