Persiapkan Pelaksanaan TMMD Tahun 2022, Pemkab Padang Pariaman Gelar

Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM memimpin rapat persiapan TMMD ke-115 tahun 2022 di Padang Pariaman.
Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM memimpin rapat persiapan TMMD ke-115 tahun 2022 di Padang Pariaman.

Parit Malintang, Editor – Pemkab Padang Pariaman menggelar rapat persiapan menghadapi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 tahun 2022.

Untuk Padang Pariaman, TMMD dilaksanakan selama satu bulan di dua nagari di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, yaitu Nagari Anduriang dan Nagari Kayu Tanam.

Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Setdakab Selasa (4/10), dipimpin Sekdakab Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, MM dihadiri Kadis PUPR El Abdes Marsyam, Kadis PMD Hendri Satria, Kadis Kesehatan dr. H. Aspinudin, dan pimpinan OPD terkait lainnya.

Juga hadir Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat selaku Dansatgas TMMD, Ketua Satgas TMMD 115 Kapten Inf. Aidil Adha beserta jajaran, perwakilan Polres Padang Pariaman, Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny Yusrita Suhatri Bur, camat dan wali nagari terkait, dan perwakilan Kankemenag Padang Pariaman.

Menurut Sekdakab Rudy, yang pertama kali dimatangkan adalah prosesi pembukaan yang akan dilaksanakan 11 Oktober 2022 di lapangan INS Kayu Tanam.

Untuk otu, ia membagi tugas dan peran masing-masing OPD terkait selama TMMD berlangsung.

Dia berharap, peran yang ada dapat dijalankan dengan maksimal oleh OPD yang telah ditunjuk.

“TMMD adalah perhelatan daerah, makanya diharapkan kerjasama dan kontribusi maksimal dari perangkat daerah, kecamatan maupun pihak nagari,” ujarnya.

Untuk meramaikannya, seluruh OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman berpartisipasi dengan membuka bazar, dan berbagai pelayanan dibuka selama TMMD berlangsung.

Di samping itu, juga dilaksanakan pembangunan fisik untuk membantu masyarakat setempat.

Dimulai dari pembukaan jalan di lokasi TMMD sepanjang 2.5 KM, pembangunan 7 rumah layak huni dan berbagai penyuluhan dari OPD terkait untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dan berbagai jenis bantuan lainya, baik dari pemerintah provinsi maupun Kabupaten Padang Pariaman, berupa pembangunan fisik ataupun non fisik. ** Rafendi/Rel IKP-Kominfo

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*