Perpisahan SDN 30 Payakumbuh, Bernuansa Islami

Payakumbuh, Editor.- SDN 30 Payakumbuh Padang Tinggi Kecamatan Payakumbuh Barat melepas siswa kelas VI TP 2015/2016 sangat sederhana dan bermuansa islami, jauh dari gebyar hura hura.

Apa yang dilakukan di SDN 30 Payakumbuh ini,diapresiasi dan mendapat dukungan penuh oleh ketua Komite Sekolah dan orang tua siswa,dan seluruh majlis guru. Bahkan sebelum siswanya mengikuti UN, juga diadakan muhasabah di sekolah tersebut di pandu oleh Refmayeti S.Ag. Hal ini juga di apresiasi oleh pemuhasabah, karena dari sekian lokasi dia memandu muhasabah di Kota Payakumbuh, baru di SDN 30 Payakumbuh yang dihadiri dari awal sampai akhir oleh komite sekolahnya F.U Dt .Tuah Basango.

Ustadz Yusral Fuadi tengah memberkan tausyiah
Ustadz Yusral Fuadi tengah memberkan tausyiah.

Sementara Ustazd Yusral Fuadi dari Kamenag Payakumbuh yang di datangkan untuk memberikan tausyiah, juga mengapresiasi apa yang dilakukan SDN 30 Payakumbuh dalam rangka perpisahan melepas siswa Kelas VI yang tamat tahun ini. Biasanya setiap akhir tahun diadakan perpisahan di masing masing sekolah dengan kegiatan hiburan yang terkesan hura hura, tetapi di SDN 30 Payakumbuh memang sangat beda dan bernuansa islami. Ini perlu dilanjutkan terus, harapnya sebelum memulai tausyiah.

Tausyiah yang diberikan ustaz Yusral Fuadi berkenaan dengan tanggung jawab orang tua terhadap anak dan tanggung jawab anak terhadap orang tua.

Sementara Kepala SDN 30 Payakumbuh Yusrizal menyampaikan, acara perpisahan yang diawali dengan tausyiah ini dalam rangka perpisahan dan penyerahan  29 orang siswa kelas VI yang tamat tahun ini kepada orang tuanya.

Pemberian tausyiah ini sesuai dengan harapan orang tua, guna memberikan pencerahan kepada wali murid dan siswa agar meningkat terus keimanan masing masing, karena kenakalan yang terjadi akhir akhir ini telah menyentuh di level sekolah dasa. Maka siswa SDN 30 Payakumbuh harus membentengi dirinya dengan keimanan yang kuat.

Mengatasi itulah, siswa yang akan memasuki sekolah ke tingkat yang lebih tinggi, harus selalu diberikan pencerahan tentang menjaga dan meningkatkan keimanan, jelas Yusrizal tentang tujuan diadakannya acara perpisahan bernuansa islami itu. ** Yus

853 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*