Peringati HUT, SMP 1 IV Koto Gelar Berbagai Kegiatan

Padang Pariaman, Editor.- Dengan digelarnya ajang kebolehan antar siswa ini dapat mencari bibit dan bakat untuk dikembangkan. Selain itu juga mempererat silaturahmi antar siswa dan alumni dan sekolah lainya.

Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana Ulang Tahun SMP 1 IV Koto Aur Malintang, Junaedi, beberapa waktu lalu di Aurmalintang, Padang Pariaman.
Menurutnya, Kegiatan Ulang Tahun SMP 1 IV Koto Aur Malintang kali ini agar bermakna dari tahun sebelumnya. Untuk kali ini, berbagai lomba digelar dan diikuti oleh tiga kecamatan yang ada di Padang Pariaman.
Katanya, dalam rangka memeriahkan ulang tahun SMP 1 IV Koto Aurmalintang panitia menggelar berbagai acara. Seperti bola kaki, futsal, Gerak Jalan Sehat, Cerdas Cermat, lomba Ashma Alhusna, lomba lagu Minang dan cerdas cermat yang diikuti oleh ketiga  kecamatan. Yakni, Kecamatan Sei Geringgin, Kecamatan Aur Malintang dan Kecamatan Batang Gasang.
“SMP 1 IV Koto Aur Malintang sudah berusia 36 tahun, pada ulang tahun sebelumnya berbagai kegiatan juga dilakukan. Namun pada kali ini Ultah yang ke 36 ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Kenapa tidak, kegiatan ini didukung oleh semua pihak, baik itu Alumni, tokoh masyarakat setempat bahkan BUMN seperti Bank Nagari ikut terlibat dalam hal ini,” ungkap Junaedi.
Ia menambahkan, Kegiatan ini digelar pada tanggal 31 Maret –  11 April 2017 yang diikuti oleh SMP, MTSN yang ada di tiga kecamatan tersebut. Selain itu dengan adanya kegiatan ini agar terciptanya silaturahmi antar sekolah dan siswa serta para alumni.
Sementara Kepala Sekolah SMP 1 IV Koto Aur Malintang Hazairin menambahkan, Ulang Tahun SMP 1 IV Koto Aur malintang yang ke 36 kali ini di meriahkan berbagai kegiatan yang melibatkan dari segala unsur, baik itu tokoh masyarakat, alumni SMP setempat, bahkan para perantau Aur Malintang yang ada diperarantauan.
Ia mengatakan, kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi antar siswa dan sekolah serta alumni dan tokoh masyarakat setempat juga ajang mencari bakat bagi siswa yang beprestasi dibidangnya.
Sementara untuk pendanaan Ulang Tahun Sekolah ini, jelasnya, dilakukan oleh siswa-siswi dengan bantuan sukarela dan bantuan dari alumni sekolah ini. Selain itu, juga ada bantuan tidak berikat dari pihak lainya.
Ia melanjutkan, dengan adanya kegiatan ini kedepanya SMP 1 IV Koto Aur Malintang dapat beprestasi dan bersaing dari sekolah lainya. Dan semuanya ini perlu dukungan dari semua pihak setempat, tandasnya mengakhiri. ** Suger

548 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*