Peringati HKN ke-54, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Gelar Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Gizi

Mentawai, Editor.-Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 54 tahun 2022, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengelar kegiatan Gerakan Nasional Aksi Gizi, Rabu (26/10), bertempat di SMP N 2 Sipora Km 9 Tuapeijat.

Kegiatan yang terlaksana tersebut diikuti setiap perwakilan siswa siswi SMP dan SMA masing masing sekolah, acara tersebut dimeriahkan dengan digelarnya senam sehat, dan membagikan makanan bergizi bersama Pj Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai Martinus Dahlan beserta jajaran, Kepala sekolah dan juga para guru guru sekolah.

“Kita sangat mengapresiasi acara ini, dengan adanya pemberian makanan bergizi serta pemberian tablet penambah darah kepada siswa-siswi SLTP dan SLTA dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 54” ucap Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan.

“Angka stunting saat ini masih tinggi di Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui kegiatan ini semoga tahun depan angka stunting bisa turun 14 %. Juga kita berharap semua pihak ikut berpartisipasi untuk menurunkan angka stunting”ulasnya

Lanjutnya, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai berpesan kepada siswa-siswi untuk membiasakan mengkonsumsi makanan makanan yang bergizi setiap harinya,ia berharap kegiatan ini berkelanjutan di sekolah-sekolah di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kepulauan Mentawai Desti Seminora menyampaikan, kegiatan aksi Gizi yang dilakukan tersebut juga dalam rangka akselerasi dari Stunting. Dipilihnya SMP Negeri 2 Sipora karena kegiatan tersebut fokus kepada remaja remaja dan didampingi oleh pihak sekolah.

“Dengan memberikan pelayanan kesehatan seperti pemberian tablet penambah darah, makanan yang bergizi seperti telur dan buah-buahan ini sangat penting bagi pelajar,” tuturnya.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebur, Kepala Dinas Kesehatan tak lupa menyampaikan terimakasih kepada guru-guru yang sudah menghadirkan siswa-siswi dari sekolah masing-masing**Jumelsen

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*