Peringatan Hari Bumi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016

Arosuka, Editor.- Peringatan Hari Bumi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2016 dilaksanakan di Kab. Solok bertempat THKT Arosuka (Taman Hutan Kota Teradu), Sabtu (17/12).  Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Solok  H. Gusmal, SE, MM, Ketua TP PKK Prov. Sumatera Barat  Hj. Nevi Zu’airina Irwan Prayitno, Wakil Bupati Solok  Yulfadri Nurdin. Wakil Walikota Solok  Reinier, Ketua Organisasi se Sumatera Barat, Ketua TP PKK Kab Solok   Hj. Desnadevi Gusmal, (plt) Sekda Kab. Solok Edisar, Kadis Pertanian dan Ketuhanan Prov.Sumatera Barat, Ketua GOW Kab Solok  Ny Dahliar Yulfadri Nurdin, Forkompida, Kepala SKPD dan seluruh Camat se Kab.Solok.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kab.Solok  Ny. Desnadevi Gusmal mengucapkan elamat datang kepada ibu ketua TP PKK Prov. Sumatera Barat beserta rombongan  ditaman hutan kota terapadu Arosuka nan indah , dalam rangka peringatan Hari Bumi Tingkat Prov.Sumatera Barat.

Dalam rangka peringatan hari bumi ini Kab.Solok mendapat bantuan bibit dari Prov.Sumatera Barat Sebanyak 1.500 Batang terdiri dari, Bibit lengkekng,Sirsak,Belimbing Sukun, Jeruk Gunung Emas dan Jeruk Nipis.  Dan akan dilakukan nanaman secara simbolis sebanyak 26 batang di lokasi THKT Arosuka dan sisanya akan dibagikan kenagari binaan TP PKK Kab. Solok

“Kepada penggurus TP PKK di Nagari agar ikut berpatisipasi menanam dan merawatnya di daerah masing- masing.” Kata Desnadevi Gusmal.

Dia juga menjelaskan, dalam rangka peringatan hari bumi ini, kami juga telah melakukan senam missal dengan seluruh karyawan/ karyawati di lingkup pemerintah Kab.Solok dan njuga di ikuti oleh Bpk.Bupati Solok dan juga Wakil Bupati Solok dan juga lomba nyanyi dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Sementara itu Bupati Solok H. Gusmal mengatakan, mari kita jaga apa yang telah kita lakukan untuk bumi, supaya nanti kedepan anak-anak cucu kita juga bisa menikmati apa yang telah kita lakukan sekarang dalam penanaman pohon ini.

“Melalui peringatan hari bumi tingkat Prov.Sumatera Barat, hendaknya kita mampu menjaga dan merawat pohon yang telah kita tanam, karena ini juga bisa menyelamatkan lingkungan hidup serta dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat yang kita cintai,” kata Gusmal.

Ketua TP PKK Prov. Sumatera Barat  Hj. Nevi Zu’airina Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan, tema yang kita angkat untuk peringatan hari bumi tingkat Prov.Sumatera Barat pada tahun 2016 ini dan penanaman pohon merupakan sumbangan terbesar bagi bumi dan lingkungan hidup manusia untuk kedepannya.

“Tujuan peringatan hari bumi yang kita laksanakan pada hari ini adalah untuk motivasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat untuk bisa memelihara bumi sebagai tempat kita hidup dan berkehidupan. Kami telah mengupayakan bantuan bibit dari SKPD terkait Provinsi Sumatera Barat yaitu dari Dinas Kehutanan Prov, yang telah memberikan bantuan bibit penghijauan dan buah-buahan sebanyak 1000 batang dengan jenis (Lengkeng,Sirsak,Sukun,Belimbing,Matoa dan Durian),” jelas Nevi.

Dia juga menambahkan, bantuan bibit buah-buahan daru Dinas pertanian tanaman pangan sebanyak 500 batang, jeruk gunung emas sebanyak 250 batang dan juga jeruk nipis 250 batang, dan harapan kami adalah agar bibit yang telah diberikan tersebut dapat ditanam productif yang diberikan tersebut dapat ditanam pada nagari binaan tim penggerak PKK di Nagari Lain yang mebutuhkan.

“ Semoga apa dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” harap Nevi Irwan Prayitno. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

914 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*