Perantau Lengayang Bakal Ramaikan PHI Cempaka Putih

Jakarta, Editor.- Halal bihalal yang merupakan tradisi khas Indonesia menjadi salah satu momentum memperkuat tali silaturahim dan membudayakan saling mengenal sekaligus memahami satu sama lainya tak terkecuali bagi Warga Lengayang di Jakarta. Pesan inilah yang akan menjadi ruh dan semangat Silaturahim Syawal yang digelar Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Minggu (31/) mendatang.

Ketua Umum IKWAL DKI JAKARTA, Jabar dan Banten Kasman Kasab mengatakan, dengan terwujudnya saling mengenal (ta’aruf) dan salin memahami (tafahum) akan terbentuk silahturahmi yang kuat. Silahuturahmi se kampung, modal penting untuk menyelesaikan persoalan pembangunan di kampung yang tengah menghadapi krisis multidimensi. Mulai dari degradasi jatidiri, ideologi, hingga karakter dan moral. “Mari kita perkuat persatuan dan kesatuan Rang Lengayang untuk pembangunan,” katanya.

Ketua Panpel Halal bihalal IKWAL, Kasrial, menjelaskan meski tak dihadiri Bupati, ratusan warga Lengayang bakal hadir dalam acara halal bi halal di Gedung PHi Cempaka Putih
Samping Rs Yarsi. Minggu (31/7). Mereka adalah warga perantau Lengayang baik yang berkesempatan mudik ke kampung halamannya dalam rangka merayakan lebaran hari raya Idul Fitri 2016 maupun yang tidak berkesempatan untuk ke kampung. Mereka datang dari Jakarta, Bandung Jabar dan Banten dan beberapa daerah pulau Jawa lainnya. Warga perantau Lengayang ini multi-profesi, ada yang pengusaha, pedagang, guru, karyawan profesional bahkan ada yang aktif di dunia militer dengan pangkat Jenderal.

Pengurus IKWAL DKI Jakarta, Jabar dan Banten, sengaja menggelar acara halal bi halal ini yang disebutnya sebagai agenda tahunan organisasi paguyuban rang Lengayang .
“Acara ini rutin digelar setiap tahun setiap dibulan Syawal. Kami berharap acara halal bi halal seperti ini bisa berlangsung selamanya,” kata Kasrila, saat menyampaikan pers relisnya.

Kasrial menambahkan Halal bihalal merupakan pesan universal Islam untuk selalu berbuat baik, memaafkan orang lain dan saling berbagi kasih sayang hendaknya tetap menjadi warna masyarakat Lengayang. ** Agusmardi

819 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*