Peran Linmas Tentukan Sukses Pilkada Payakumbuh 2017

Payakumbuh, Editor.- Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, mengingatkan, agar seluruh anggota Linmas yang akan bertugas sebagai tenaga pengaman langsung Pilkada 2017, benar-benar siap mental menyukseskan Pilkada mendatang.

Sukses pesta demokrasi memilih Walikota dan Wakil Walikota  Payakumbuh, periode 2017-2022 nanti, ikut ditentukan oleh tenaga Linmas Payakumbuh.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Riza Falepi, dalam acara pembinaan kepada 525 anggota Linmas dari seluruh kelurahan dan  kecamatan di kota ini,  di aula Balaikota Payakumbuh, Jumat (7/10). Tidak hanya memberikan pembekalan terhadap Pilkada, kegiatan yang dibidani Kantor Satpol PP Payakumbuh itu,  juga  memberikan pencerahan  pengamanan Pilkada terhadap anggota Linmas dimaksud.

Kegiatan pembinaan tersebut juga dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Yoherman, S. Sos, SH, Asisten III H. Iqbal Bermawi, M.Si, Kasatpol PP Fauzi Firdaus, SP, sejumlah pimpinan SKPD, camat  dan undangan lainnya.

Menurut Walikota Riza Falepi, Payakumbuh di tingkat nasional, tercatat sebagai kota yang sukses dan teraman dalam setiap penyelenggaraan Pemilu. Mulai dari pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden, pemilihan gubernur sampai kepada pemilihan walikota.  Prestasi yang diukir tersebut, jangan sampai membuat kita lengah, melainkan memacu seluruh warga, termasuk aparat penyelenggara Pilkada untuk mempertahanan dan meningkatkan prestasi ini, ingatnya.

Kasatpol PP Payakumbuh Fauzi Firdaus, melaporkan, ke-525 anggota Linmas berusia muda itu, nantinya akan menjadi tenaga pengaman langsung pada setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada mendatang. Mereka berasal, 192 dari Kecamatan Payakumbuh Barat, 104 dari Payakumbuh Timur, 120 dari Payakumbuh Utara, 46 dari Kecamatan Lamposi Tigo Nagori dan 53 dari Kecamatan Payakumbuh Selatan. Sementara itu, 10 orang merupakan Linmas kota Payakumbuh.

Latihan fisik dan tata cara mengantisipasi keributan di TPS serta melakukan koordinasi dengan tenaga pengamanan tidak langsung (Polisi), sebut Fauzi Firdaus, telah diberikan. Namun, ke depan, pihaknya juga terus melakukan pelatihan lanjutan bersama Polresta Payakumbuh. Sehingga nantinya, seluruh anggota Linmas benar-benar siap mental menyukseskan Pilkada atau, Pilgub, Pilpres dan Pemilu Legislatif, tambah Fauzi. (yus)

731 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*