Penyelesaian Sengketa Tanah di Sikakap Dilakukan Dengan Mediasi

Penyelesaian Sengketa Tanah di Sikakap Dilakukan Dengan Mediasi
Penyelesaian Sengketa Tanah di Sikakap Dilakukan Dengan Mediasi

Mentawai, Editor.- Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Havid dan Serda Simamora bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap membantu penyelesaian sengketa tanah antara dua warga Desa Sikakap, Kec Sikakap, Kab Kep Mentawai antara Bapak Eko Purwanto dengan Yasil, Minggu (22/1/2023)

Dalam mediasi tersebut turut di hadiri oleh yakni, Camat, Anggota Koramil 04/Sikakap anggota Polsek, anggota Kamla, Kepala Desa serta tokoh adat dan tokoh masyrakat .

Dalam kesempatan itu, Babinsa Koramil 04 Sikakap, Serda J.Simamora mengatakan, permasalahan sengketa tanah seperti ini sering terjadi di wilayahnya dan sangat rentan dengan terjadinya perselisihan yang dapat menimbulkan keributan baik itu kelompok maupun perorangan, bebernya.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan perlu adanya mediasi kedua belah pihak dengan difasilitasi dari pihak Forkopimca”, sebut Babinsa Sertu Havid, kepada media, juga ikut dalam tim mediasi antara warga yang ada perselisihan, Minggu (22/01/2023)

Sertu Havid juga menyampaikan, seperti halnya yang terjadi saat ini, kami hadir di sini untuk mendampingi Bapak Camat memfasilitasi warga yang bersengketa, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Babinsa menuturkan, mediasi pemecahan masalah sengketa lahan tersebut dilakukan dalam bentuk musyawarah untuk mufakat secara kekeluargaan agar tidak timbul konflik yang berkepanjangan nantinya, tandasnya. **Deru Martinus/Pendim

79 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*