Penyaluran KUR Tahun 2022, Bank Nagari Padang Panjang Optimis Bisa Capai Target

Zulhendri, SE .
Zulhendri, SE .

Padang Panjang, Editor.- Untuk Mencapai KUR, ( Kredit Usaha Rakyat) Bank Nagari Cab Padang Panjang Terus Salurkan  Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk tahun 2022 bisa tercapai, Dalam pencapaian penetapannya sebesar 38,61 milyar rupiah naik sebesar 1,36 milyar rupiah bila dibandingkan target tahun 2021 lalu sebesar 37,25 milyar rupiah.

Hal Ini dikatakan Pimpinan Cabang Bank Nagari Padang Panjang Zulhendri, SE Di Ruang kerjanya (25/2/2022). Naiknya target penyaluran KUR ini merupakan gabungan kredit konvensional dan syariah.

“Penyaluran KUR tahun 2022 ini, Kita optimis bisa tercapai,” kata Zulhendri

Dia menyebut, tahun 2022 ini Bank Nagari  Cab Padang Panjang telah menandatangani kontrak dengan direksi Bank Nagari yang dilaksanakan di Padang, khusus untuk KUR (konvensional dan syariah) naik dari tahun 2021 lalu.

“Target KUR (Konvensional dan Syari’ah) tahun 2022 berjumlah sebesar Rp. 38,61 milyar atau secara nominal naik sebesar Rp.1,36 milyar dari tahun 2021,” katanya.

Tercapainya penyaluran KUR Ini Di tahun 2022,  tentu mumpung masih di awal bulan perlu menyusun  strategi untuk pencapaian target yang telah di tentukan, apa lagi Ini maumemasuku Bukan Rahmadan, ujarnya.

Dalam sistim penyaluran KUR ini ada tiga kategori yaitu KUR super mikro, KUR mikro, dan KUR kecil. KUR super mikro dengan flatform sebesar Rp.10 juta, KUR mikro 10 juta sampai 50 juta rupiah, dan KUR kecil 50 juta sampai 500 juta rupiah, ucap Cien.

“KUR super mikro ini kita beri nama program ‘Marandang’ sebelumnya telah dilaunching tahun 2021 Di padang, lalu dan KUR super mikro ini di buat, guna melawan rentenir yang di yakini masih banyak di Padang Panjang,” ucapnya.

Sementra flatform KUR super mikro ini 10 juta rupiah dan boleh tanpa agunan. Meskipun tanpa agunan, Bank Nagari Cab Padang Panjang tetap melakukan survei kelayakan penerima dan ketentuan BI serta ketentuan OJK tetap berlaku. Harus clear BI checkingnya dan ada usahanya, lanjutnya.

Dikatakan, tahun 2021 lalu total target KUR Bank Nagari Padang Panjang sebesar Rp. 37,25 milyar dan hingga Desember lalu penyaluran KUR bisa kita realisasikan sebesar Rp. 49,72 milyar.

“Artinya realisasi KUR kita mencapai 133 persen, Nah, hasil dari keberhasilan progres over target realisasi penyaluran KUR tersebut, Bank Nagari kita diapresiasi kantor pusat Bank Nagari” ucapnya.

Apresiasi yang di berikan Kantor Pusat Bank Nagari, tentu kita tetap Ber upaya target kita tercapai, Dari hasil yang kita harapkan, ucap Zulhendri, teradap nilai A atau Excelent.bhakan kita juga sudah melakukan penyelesaian tutup buku akhir tahun.

Menurutnya, penilaian yang diberikan ini dengan pertimbangan, bahwa sebagian besar target yang diberikan Bank Nagari Cab Padang Panjang tercapai atau meningkat dari tahun sebelumnya.

Capaian target ini, kata dia tak terlepas dari dukungan seluruh tim kerjasama Bank Nagari dan seluruh stakeholder , Pemda padang panjang Dan lainnya,yakni nasabah penabung dan nasabah peminjam, ujarnya.

“Kami juga mengapresiasi dan berteima kasih kepada Pemko Padang Panjang selaku pemegang saham Bank Nagari yang mensupport sehingga kinerja Bank Nagari Padang Panjang di tahun 2021 membaik” terangnya.

Terkait di luncurkannya program promo loyalty reward yang di peruntukan khusus PNS dan pensiunan PNS. Loyalty reward ini di berikan kepada peminjam lama dan peminjam baru.

“Besaran untuk loyalty reward yang lama di berikan sebesar maksimal Rp 2 juta, sedangkan yang baru maksimal Rp.3 juta” sebut Zulhendri.

Bermacam-macam program yang kita lakukan, seperti Pemberian loyalty reward khusus PNS dan pensiunan PNS, promonya berlaku sampai 31 maret 2022, mengingat kuotanya terbatas, pembagian CSR Bank Nagari Dan segala kebutuhhan Masyarakat kita, ucap Zulhendri, yang ramah dan santun terhadap masyarakat Padang Panjang** Dedi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*