Pengusaha Tahu Rumahan Disambangi Koramil 03/Sipora

Komsos bersama pembuat tahu.
Komsos bersama pembuat tahu.

Mentawai, Editor.- Salah satu bahan makanan, tahu yang banyak disukai masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terbuat dari Kacang Kedelai, pengelolaannya disambangi  Babinsa Koramil 03 Pulau Sipora, Sabtu 08/01/2022).

Danramil 03/Pulau Sipora, Lettu. Inf. Herizal menyampaikan, demi mendukung ekonomi warga pengusaha tahu satu-satunya yang dikelola oleh bapak Jaimin di rumahnya sendiri dikunjungi  Babinsa Koramil 03/Pulau Sipora.

“Dengan alat pengolahan yang sederhana, produksi tahu bapak Jaimin belum dapat seluruhnya mencukupi kebutuhan tahu di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya yang berada di pulau Sipora,” kata Danramil 03/Pulau Sipora, Lettu. Inf. Herizal kepada media, Sabtu, (08/01/2022).

Juga untuk kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan untuk  pengusaha-pengusaha rumah makan. Dengan tingginya kebutuhan dan kurangnya produksi tahu di Mentawai, maka sebagian tahu sebagian didatangkan dari Padang, jelas Danramil

Mengetahui hal ini, Babinsa Koramil 03 Sipora, Sertu Osten Sinaga sudah mengetahui karena memang tempat itu merupakan wilayah Binaannya.

Sertu Osten juga berusaha berinisiatif mengajak pemuda yang berada di desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, untuk belajar tentang bagaimana cara pengolahan tahu yang baik.

Sertu Osten mempunyai inisiatif tersebut, karena menurutnya ini adalah peluang yang bisa dikembangkan karena disamping kebutuhan tahu di masyarakat tinggi, sisa hasil olahan tahu juga bisa dimanfaatkan untuk pakan hewan ternak, terang Danramil.

Sementara itu,  pemuda yang diajak oleh Sertu Osten juga adalah para pemuda Desa yang minim penghasilan dan pekerja paruh waktu yang sudah lama tidak mendapatkan pekerjaan, “Tujuannya adalah agar para pemuda tersebut mendapatkan ilmu dan pengalaman bagaimana cara pengolahan tahu sehingga dapat dikembangkan dan membuka rumah-rumah pengolahan tahu di rumahnya masing-masing”  harap Danramil, mengakhiri. ** Yanto/Pendim

210 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*