Pengurus KORMI dan PERWOSI Dilantik, Kota Sawahlunto Siap Jadi Tuan Rumah Semua Iven

Wawako Zohirin Sayuti menandatngani berita acar pelantikan.
Wawako Zohirin Sayuti menandatngani berita acar pelantikan.

Sawahlunto, Editor.- Kota Sawahlunto sangat potensial sebagai basis dari kegiatan-kegiatan yang akan di laksanakan, baik oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) maupun Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Provinsi Sumatera Barat, mengingat Kota Sawahlunto merupakan salah satu Kota Wisata Unggulan di Sumatera Barat bahkan Indonesia. Ditambah lagi saat ini Kota Sawahlunto telah berprediket Kota Warisan Dunia Unesco.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KORMI Provinsi Sumatera Barat, Drs, H. Aristo Munandar, MM ketika memberikan sambutan dalam kegiatan Pelantikan Gabungan KORMI dan PERWOSI Kota Sawahlunto yang diselenggarakan di Camping Ground Kandi, Rabu, 11 Mei 2022.

Aristo munandar sangat mengapresiasi gerak cepat panitia yang tidak menunggu waktu lama guna melakukan Pelantikan bagi kepengurusan KORMI maupun PERWOSI Kota Sawahlunto, yang menurutnya sebagai keseriusan pemerintah Kota Sawahlunto.

“Sebagai salah satu Kota Wisata kebanggan Sumatera Barat bahkan Indonesia, kehadiran dari KORMI sebagai bagian organisasi olahraga di Indonesia, khususnya olahraga Ektrim Tantangan, Olahraga Kesehatan dan Kebugaran juga Olahraga Tradisional dapat disandingkan sebagai upaya untuk memasyarakatkan olahraga  dan mengolahragaakan masyarakat sekaligus mempromosikan sector kepariwisaaan, “ ujar Aristo Munandar.

Ketua KORMI Provinsi Sumatera Barat, Aristomunandar juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dengan harapan dapat bekerja secara maksimal dengan tetap berkoordinasi dengan pengurus Provinsi dalam melahirkan kegiatan-kegiatan dimasa yang akan datang.

Sementara itu ketua KORMI Kota Sawahlunto terpilih, Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti menyampaikan, bahwa Kota Sawahlunto siap menjadi tuan rumah bagi ivent-ivent yang diselenggarakan baik oleh KORMI maupun PERWOSI Sumatera Barat.

“Hadirnya organisasi KORMI dan PERWOSI di Kota Wisata Tambang Berbudaya Unesco, merupakan angin segar, seperti yang kita ketahui 2 tahun terakhir ini, Pandemi covid19 menjadikan berbagai sector lumpuh. Saat ini pandemi melandai, berbagai sector mulai bangkit, termasuk kepariwisataan. Momen ini yang harus dapat kita manfaatkan secara maksimal, jika sektor pariwsiata bangkit secara otomatis sektor-sektor lainnya juga akan bangkit. Masyarakat Sumatera Barat dapat melaksanakan kegiatan olahraga rekreasi di Kota Sawahlunto sambil berwisata” ucap Zohirin Sayuti.

Disisi lain ketua PERWOSI Provinsi Sumatera Barat, Dr. Fitria Amelia SP.KK, M.Kes yang juga merupakan Ny. Wakil Gubernur Sumatera Barat menyampaikan bahwa olahraga merupakan salah satu factor penting dalam menjaga imun dan kebugaran tubuh. Dengan berolahraga tentunya selain  mengejar prestasi namun juga mendapatkan bonus kesehatan yang prima jika dilakukan secara rutin.

“PERWOSI hadir sebagai wadah untuk menyalurkan bakat wanita Indonesia dalam olahraga, sehingga dapat menjadikan wanita Indonesia sehat, kuat dan bugar dalam membentuk keluarga sejahtera dan cinta olahraga guna menunjang pembangunan, dalam hal ini pembangunan yang ada di Kota Sawahlunto. Tak terhitung perempuan-perempuan Indonesia yang berprestasi di bidang olahraga, baik dikancah nasional bahkan Internasional, hal ini membuktikan bahwa kita perempuan Indonesia mampu untuk berprestasi namun tanpa melupakan kodrat sebagai perempuan, “ tambah Dr. Fitria Amelia SP.KK, M.Kes.

Senada dengan Ketua PERWOSI Provinsi Sumatera Barat, Ketua PERWOSI Kota Sawahlunto, Ir. Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti, MS.i memaparkan, PERWOSI merupakan organisasi wanita dibidang olahraga yang dapat dimanfaatkan secara maksmal oleh kaum perempuan. Perempuan dapat ambil bagian dalam pembangunan, sekurang-kurangnya dengan menjadi ibu yang sehat dan kuat serta tangguh bagi keluarga. Hal ini dapat dicapai salah satunya melalui olahraga.

“PERWOSI Kota Sawahlunto selain melakukan pembinaan bagi kaum wanita dibidang olahraga juga melakukan pembinaan bagi anak-anak istimewa berkebutuhan khusus di Kota Sawahlunto. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk lebih membahagiakan anak-anak istimewa ini, sehingga juga mampu berperstasi,” tandas Nesldaswenti.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua DPRD, H. Jaswandi SE, Ketua KONI Kota Sawahlunto, Muryanto, unsur Pimpinan FORKOPIMDA Sawahlunto dan suguhan penampilan anak-anak berkebutuhan khusus yang membawakan secara apik 2 lagu daerah Sumatera Barat, penampilan group kesenian dari Desa Taratak Bancah yang menampilan kesenian Lukah Gilo serta penampilan khusus Anggota PERWOSI Kota Sawahlunto. ** Rhian/Leo/Hms

41 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*