Pengobatan Islami jadi program unggulan RSUD Bukittinggi

Tim penjajakan kerja sama RSUD Bukittinggi dengan dr Zaidul Akbar tengah melakukan pertemuan silaturrahmi.
Tim penjajakan kerja sama RSUD Bukittinggi dengan dr Zaidul Akbar tengah melakukan pertemuan silaturrahmi.

Bukittinggi, Editor.- RSUD Bukittinggi jadikan pengobatan islami sebagai program unggulannya. Program unggulan itu sebagai upaya meningkatkan dan mengembangkan pelayanan menuju Rumah Sakit dengan pelayanan terbaik.

Untuk mewujudkan  itu, Pemko Bukittinggi melalui managemen RSUD akan menjalin Kerjasama dengan dr. Zaidul Akbar yang bergerak dibidang kesehatan Islami dengan obat herbal dan makanan sehat melalui metode Jurus Sehat Rasulullah (JSR). pihak managemen RSUD Bukittinggi telah melakukan pertemuan silaturrahmi dengan dr. Zaidul Akbar di hotel Santika, Jakarta, Jumat (18/09).

Pertemuan  silaturahmi itu dilakukan Plt Kepala Dinas Kesehatan kota Bukittinggi Drs. Erwin Umar Mpd, Direktur RSUD dr. Vera Mayasari , Sp.DLP. MM dan beberapa pejabat dinas kesehatan dan RSUD.

Menurut dr. Vera Maya Sari kepada media ini Minggu (19/09) mengatakan, Salah satu misi dari RSUD Bukittinggi adalah pelayanan Rumah Sakit bernuansa wisata sekaligus pemanfaatan pengobatan herbal sebagai inovasi dan unggulan dalam Pelayanan RSUD Bukittinggi  kedepan, katanya.

Dikatakannya, Hal ini dilakukan sejalan dengan arahan baru dari Menko. Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, bahwa, pemerintah berupaya mengembangkan wisata kesehatan atau medical tourism dengan membentuk Indonesia Health Tourism Board (IHTB) yang bertujuan untuk menaungi dan mengembangkan wisata kesehatan di Indonesia.

Direktur RSUD Bukittinggi dr.Vera Mayasari mengaku, RSUD Kota Bukittinggi selangkah lebih maju dalam mengembangkan konsep tersebut yaitu dengan mengandeng dr Zaidul Akbar yang akrab dipanggil ustadz oleh pengikutnya.

Dalam pertemuan tersebut, dr. Zainul Akbar, didampingi istrinya, menyambut positif dan menyampaikan apresiasi terhadap keinginan Pemko Bukittinggi. Untuk itu, dr.Zainul Akbar menyatakan kesediaannya membantu mengembangkan program yang dirilis RSUD Bukittinggi, jelas dr Vera.

Lebih lanjut dr.Vera menceritakan bahwa,  pertemuan itu bernuansa kekekuargaan, dr.Zainul Akbar  juga menyampaikan, untuk kesehatan itu harus dikembalikan kepada tuntunan Nabi dan Al Quran. Kalau Al Quran memerintahkan sesuatu, pasti ada hal yang luar biasa disitu.

Salah satu devinisi sehat ialah, sehat jiwa, emosional. Maka kita gunakan tools agama disitu yang akan menghasilkan generasi dari orang yang baik. Baik imannya, baik ruhnya, baik jiwanya, baik raganya, itu yang keren, jelas dr. Zaidul Akbar kepada Plt.Kepala Dinkes Bukittinggi dan rombongannya. **Widya.

59 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*