Pengerjaan Reklamasi Batang Agam Cukup Menggembirakan

Payakumbuh, Editor.- Hasil pengerjaan proyek Reklamasi Batang Agam, termasuk pembuatan track, jalan dan taman yang dikerjakan secara multiyear sampai 2019 mendatang, tahap demi tahap sampai akhir Februari 2018 menunjukan hasil menggembirakan dengan penyelesaian 15 persen dari total keseluruhan.

Demikian kepala Dinas PUPR ( Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat )  Kota Payakumbuh, Muslim,ST,MSi yang dihubungi  ditempat terpisah dengan Hartoni Humas Proyek KSO, Wika – NKE itu baru baru  ini.

Berkat dukungan walikota Payakumbuh Riza Falepi,ST, MT yang serius menyelesaikan kalau ada kasus – kasus tanah dengan masyarakat yang belum tuntas, hinggga pengerjaan proyek oleh rekanan WIKA – NKE berjalan sesuai sqedul kata Hartoni.

Dengan lancarnya sqedul kerja rekanan proyek senilai Rp 180 Miliar ini, diyakini  bakal selesai tepat waktu.

Pekerjaan selain reklamasi Batang Agam bahagian pinggir, diruas tersebut nanti juga dilengkapi dengan track untuk pejalan kaki dan lari warga kota, pembuatan jalan mobil, serta taman  didampingi beberapa unsur pimpinan Wika- NKE .

Reklamasi tahap II yang akan berakhir 2019 bakal  menghabiskan dana Rp 180 Miliar itu, dimulai dari jembatan Ibuh arah Barat menuju Jembatan Tanjung Pauh dan jembatan menuju kantor camat Payakumbuh Barat didaerah masih Tanjung Pauh Koto Nan Ampek.

Sebelum pengerjaan tahap 2017 – 2019, sudah selesai tahap I dekat jembatan Tanjung Pauh Koto Nan Ampek, jalan atau track dimamfaatkan, jalan berfungsi, serta taman sudah mulai mempercantik objek wisata pinggiran Batang Agam tersebut.

Di sekitar kelurahan Tanjung Pauh akan dibangun  pula sarana olahraga berupa sport hall, kalau ini menjadi kenyataan akan lebih memberi kegairahan kepada para atlet kota ini, terutama cabang olahraga butuh sport hall seperti senam artistic, pencak silat , karate, taekwon do, tinju dan lainnya. ** Yus

1352 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*