Pengarahan Buat Petugas Posko PPKM di Sipora Selatan

Kapolsek saat memberi pengarahan.
Kapolsek saat memberi pengarahan.

Mentawai, Editor,- Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH. MH didampingi Camat Sipora Selatan Jasril S.Sos, M.Ap, beserta  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 03/Pulau Sipora memberikan arahan dan masukan serta penekanan terkait kegiatan Posko PPKM Skala Mikro di tiap-tiap Desa,  di wilayah hukum Polsek Sipora guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,  Pada hari Jum’at (30/4/2021).

Kapolsek Sipora,  Iptu Donny Putra mengatakan,  adapun yang diberi arahan dan masukan serta penekanan kepada  Kepala Desa Saureinu  yang menjabat  di Desa setempat dan Sekdes Desa Matobe yang menjabat sekarang ini adalah  dimana kedua Desa tersebut belum aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, dalam memperkuat PPKM Skala Mikro.

“Pembentukan posko PPKM  ini sesuai Inmendagri nomor 3 tahun 2021,  maka Kepala Desa merupakan Ketua Posko dan memiliki beberapa bidang kerja  dan seksi-seksi di bawahnya,” kata Iptu Donny Putra pada hari Jum’at (30/4/2021)

Posko ini beranggotakan dari unsur tokoh masyarakat, agama, kesehatan, pemuda, karang taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan lainnya, terangnya.

Kapolsek juga menjelaskan, seperti yang disampaikan Camat Sipora Selatan Jasril S.Sos, M.Ap tadi dalam arahan beliau,  meminta agar Kepala Desa Saureinu maupun Sekdes Matobe segera aktifkan Posko PPKM Skala Mikro di Desanya masing-masing, tegasnya.

“Karena mengingat saat ini angka penyebaran Covid 19 terus bertambah di wilayah Kabupaten kepulauan Mentawai khususnya dan Indonesia pada umumnya,” jelas Kapolsek, mengakhiri tutupnya.** Jumelsen

59 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*