Pemprov Sumbar Kembali Gelar Liverstock Expo Ternak

Padang, Editor.- Pemprov Sumbar melalui Dinas Peternakan, kembali menggelar Livestock Expo (Kontes Ternak dan Pameran Pembangunan Peternakan) dalam rangka Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017. Kegiatan akan diresmikan Gubernur Irwan Prayitno itu dilansanakan di Kabupaten Solok Selatan dari tanggal 18-20 September mendatang.

Menurut Kadis Peternakan Sumbar Erinaldi didampingi Kabid Usaha Afrizal Arman, iven ini menjadi agenda tahunan bagi pelaku usaha peternakan dan agroindustri di Sumatera Barat.

“Setidaknya, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan teknologi industri dan berbagai isu terbaru serta membuka peluang investasi dan membangun kerjasama/kemitraan usaha,” katanya kepada wartawan di Padang, Kamis (13/9).

Disamping  itu, event ini juga bertujuan untuk menyebarkan informasi hasil pembangunan peternakan di Sumatera Barat, dan meningkatkan promosi produk-produk unggulan daerah yang berdaya saing. Terutama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ternak, meningkatkan pelayanan peternakan dan kesehatan hewan, pengetahuan, wawasan dan kemadirian pelaku usaha peternakan.

Adapun, sasaran yang diinginkan adalah untuk meningkatnya investasi agribisnis peternakan di Sumatera Barat dan terjaringnya bibit ternak unggul pada kelompok tani ternak di 18 Kab/Kota. Meningkatnya kualitas produk pengolahan hasil peternakan yang berdaya saing,:Meningkatnya pengetahuan peternak, pelaku usaha tentang informsi dan teknologi bidang peternakan
Terpilihnya kelompok tani ternak terbaik dan petugas yang berprestasi di bidang peternakan.

Ditambahkannya, kegiatan ini diikuti Dinas/Instansi; Dinas dan Badan Lingkup Pertanian, Dinas yang menangani fungsi Peternakan Kab/Kota se-Sumatera Barat, BPTU, Balai Veteriner dan BPTP. BUMN/BUMD; PT. Jasindo, BRI, Bank Nagari dan PT. Grafika Jaya Sumbar. Kemudian ditambah peserta dari  Lembaga Pendidikan/Asosiasi/Umum; Fakultas Peternakan UNAND Padang, Poli Teknis Pertanian Payakumbuh, HPDKI dan MBS-EC, Perushaan Bidang Peternakan; PT. Japfa Comfeed, PT. Charoen Pokphand, PT. Bahagia Sejahtera lainnya.

Dalam  kegiatan itu juga akan ada Pameran dan promosi agribisnis peternakan, Lomba asah terampil dan cerdas cermat tingkat SD Lomba vokal grup, lomba futsal,Japfa for kids,Bedah buku & seminar Siwab Award dan Bazaar komoditas peternakan. ** Martawin

677 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*