Pemko Solok Gelar Penyuluhan Pemberantasan Narkoba Bagi Remaja

Solok, Editor.- Penyuluhan pencegahan pemberantasan narkoba dipandang sangat urgens ketika masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dinilai semakin tinggi intensitasnya.

“Apalagi target pemakai narkoba anak-anak adalah dari kalangan remaja yang sejatinya adalah calon-calon pemimpin bangsa,” tutur Wakil WaliKota Solok Reinier.

Hal itu disampaikan ketika membuka kegiatan Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di aula.SMP Negeri 5 Kota Solok, Rabu (1/8). Turut hadir sekaligus sebagai Narasumber Kasat Narkoba Polres Solok Kota, Kadis Pemuda dan Olahraga, Lurah KTK, serta mahasiswa dan para pelajar sebagai peserta.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua BNN Kota Solok, Reinier dihadapan sebanyak 150 perserta penyuluhan, menghimbau agar semua remaja di Kota itu punya tekad untuk menjauh sejauh-sejauhnya dari ancaman dan bahaya Narkoba.

“Teman yang baik adalah teman yang tidak menginginkan temannya rusak dan kita harus perangi narkoba sedini mungkin,” ujar Reinier.

Wakil WaliKota Solok sekaligus.menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Solok Kota yang telah berhasil memberantas Narkoba di Kota Solok. Namun begitu, Reinier sebagai ketua BNN terus menyerukan kepada semua stakeholder dan para orang tua agar selalu menjaga pergaulan dan lingkungan, teman anak- anak, cucu dan kemanakan dari bahaya narkoba yang sekarang ini menjadi musuh utama bangsa.

“Jika kedapatan atau diketahui anak, cucu dan keponakan yang terindikasi Narkoba, maka cepat beritahu petugas BNN dan Pemerintah supaya cepat dapat diatasi,” Kta Reinier.

Wakil Walikota Solok menghimbau kepada generasi muda supaya bersama-sama membantu pihak berwajib untuk membasmi narkoba dari Kota Solok yang dicintai ini.

“Kita meminta kepada peserta penyuluhan bahaya Narkoba ini untuk mengikuti kegiatan sebail-baiknya. Nanti akan di jelaskan oleh pak kasat Narkoba tentang efek narkoba dan jenisnya, sehingga dapat lebih jelas mengrtahui bahaya narkoba bagi generasi muda,” paparnya.

Penyuluhan pencegahan dan pemberantasan Narkoba tersebut bertema: Wujudkan Generasi yang Berakhlak, Berprestasi dan Berkarakter untuk Masa Depan Hebat Tanpa Narkoba. Menurut ketua pelaksana, legiatan itu merupakan usaha memberikan pemahaman bahaya narkoba dan apa apa saja akibat penyalahgunaan narkoba. Jumlah peserta sebayak 130 orang yang terdiri dari pemuda kelurahan, mahasiwa dan pelajar. ** Mempe

814 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*