Pemko Sawahlunto Tambah Dua Posko Pemantauan Covid-19

Walikota bersama Kapolres Sawahlunto ketika melakukan pemantauan ke Posko Pantau yang baru.
Walikota bersama Kapolres Sawahlunto ketika melakukan pemantauan ke Posko Pantau yang baru.

Sawahlunto, Editor.- Demi mencegah penyebaran COVID -19, Kota Sawahlunto menambah 2 pos pemantauan. Selain untuk lebih memperketat pemeriksaan diperbatasan, hal ini juga dalam rangka melanjutkan pelaksanaan PSBB serta mempertahankan daerah yang berstatus negatif dari virus Covid-19.

Dalam kunjungan Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH ke Pos Pantau Covid 19 yang baru, Selasa (05/05/2020) menjelaskan, kedua posko tersebut didirikan dekat perbatasan Sawahlunto-Sijunjung dan Sawahlunto-Kabupaten Solok, Kecamatan Silungkang.

Dalam kunjungan lapangan ke Posko Pantau Covid 19 ini, Deri Asta didampingi oleh Kapolres Sawahlunto, Junaidi Nur, Kadis Kesehatan, Yasril, Kepala BPBD, Adriyusman, Kabag Humas dan Camat Silungkang.

“Kedua posko pantau ini ditambah karena daerah tersebut merupakan jalan lintas Sumatera dan melihat lalu lalang masyarakat Silungkang yang cukup tinggi. Sebelumnya Pemko juga sudah mendirikan Pos Pantau di Simpang Muaro Kalaban arah masuk kota Sawahlunto,” Kata Deri Asta.kan nya.

Menurut Deri Asta dengan berdirinya dua pos pantau yang baru berarti semakin memperketat keluar masuknya masyarakat dari dan ke kota Sawahlunto.Sebab melihat posisi Kota Sawahlunto yang dikelilingi daerah zona merah,  tentu saja hal ini sangat rawan bagi Sawahlunto.

“Kita ingin melindungi warga Sawahlunto dari kemungkinan terpaparnya virus Corona ini, karena Kecamatan Silungkang jalur perlintasan masyarakat yang cukup ramai dari arah Solok maupun Sijunjung,” tambah Deri.

Sementara itu Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur, SIK menghimbau warga kota untuk patuh menjalankan protokol kesehatan, sering cuci tangan, pakai masker, hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak dan tetap di rumah.** Dinno

403 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*