Pemko Payakumbuh Laksanakan Mega Gebyar Vaksinasi

Pelaksanaan mega gebyar vakinasi covid 19 di halaman Balai Kota Payakumbuh.
Pelaksanaan mega gebyar vakinasi covid 19 di halaman Balai Kota Payakumbuh.

Payakumbuh, Editor.- Hari pertama pelaksanaan Mega Gebyar Vaksinasi oleh Pemerintah Kota Payakumbuh,Senin (19/7) di halaman balaikota,  lebih dari 900 orang dapat tervaksin dalam waktu setengah hari.

Wali Kota Riza Falepi mengatakan, pihaknya terpaksa mengubah kebijakan terkait pelaksanaan Mega Gebyar Vaksinasi itu, yang awalnya dalam rencana digelar selama seminggu penuh, diliburkan 2 hari pasca Idul Adha.

Walikota meniadakan pelaksanaannya pada Rabu dan Kamis,( 21 dan 22 Juli 2021). Menurut Riza setelah dilakukan evaluasi, Pemko Payakumbuh memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berkurban pada hari pasca lebaran Idul Adha.

“Kita berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah kurban di tempat masing-masing dengan tenang terlebih dahulu, pelaksanaan kurban  jangan dilaksanakan pada hari Selasa saja, tapi juga dihari berikutnya, agar tidak terkonsentrasi yang menyebabkan kerumunan dalam “mandabiah” hewan kurban. Nanti pada Jum’at dan Sabtu kita kembali melayani masyarakat dalam Mega Gebyar Vaksinasi.” kata Riza Falepi didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal.

Ditambahkan Riza, tingginya angka partisipasi dalam Mega Gebyar Vaksinasi pada hari pertama yaitu hampir mencapai 1000 orang, demi mencegah kerumunan, pelaksanaannya bakal dibagi menjadi 3 titik, yakni di Kecamatan Payakumbuh Barat, Kecamatan Payakumbuh Utara, dan di halaman balaikota.

“Setelah melihat hasil pelaksanaan pada Mega Gebyar Vaksinasi pertama, demi menjaga protokol kesehatan, maka petugas kesehatan kita bagi untuk melaksanakan di tiga lokasi berbeda, tetap bagi warga berKTP Kota Payakumbuh,” tambah Riza. ** Yus

67 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*