Pemko Pariaman dan Kejari Sosialisasikan TP4D

Pariaman, Editor.- Walikota Pariaman membuka acara sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam rangka mendukung keberhasilan  penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Ruangan Rapat Utama Kantor Walikota Pariaman, Rabu (11/05).

Komitmen Pemko Pariaman sebagai perpanjangan tangan pemerintahan pusat, menyangkut dengan berbagai tugas pokok, fungsi dan peran terhadap pembangunan, melalui mekanisme kerja sesuai dengan konsep Nawacita yang telah dibentuk oleh Kejaksanaan Negeri Pariaman untuk mencegah penyimpangan dan kerugian negara.

Kegiatan sosialisasi TP4D ini diselenggarakan oleh Bagian Hukum dan HAM Setdako Pariaman, bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Pariaman (Kejari). Dalam kesempatan itu, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, menyambut baik penyelenggaraan kegiatan TP4D sebagai penguatan Penyelenggaraan good government yang menjadi prioritas dan perhatian pemerintah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk responsibility jajaran Kejaksaan Negeri Pariaman terhadap penyerapan anggaran yang masih rendah sehingga nantinya dapat berjalan secara maksimal,” ungkap Mukhlis Rahman.

“Dengan adanya tupoksi TP4D dari Kejaksaan Negeri Pariaman diharapkan Aparatur Kota Pariaman lebih memahami eksistensi adanya perubahan pola yang lebih transparan dan akuntabel dalam pengelolaan anggaran, sesuai dengan aspirasi masyarakat kita bersadarkan administrasi dan aturan yang sah,” tambahnya.

“Selanjutnya, mari kita diskusikan bersama peranan TP4D dalam pengawasan program pembangunan terkait tahapan dari awal sampai akhir terhadap penerapan regulasi baik atas inistif dari TP4D maupun atas permintaan dari SKPD yang memerlukan,” tutup Walikota Pariaman.

Hadir dalam acara ini Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Yulitaria dan jajaran, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Pariaman Armen, peserta kegiatan adalah Kepala SKPD, KPA dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) se-Kota Pariaman. ** Hms/Sgr

770 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*