Pemko Pariaman Bangun Desitinasi Baru Pulau Tangah

Pariaman, Editor.-  Diakhir masa jabatannya Walikota  Pariaman  terus berupaya melengkapi sarana prasarana penunjang pariwisata di berbagai lokasi strategis Pariaman.

Salah satu desitinasi baru yang lagi dibenahi oleh Pemko Pariaman adalah Pulau Tangah. Pulau ini tidak kalah indahnya dengan pulau Anggso Duo  yang terkenal dengan makam/kuburan panjang  hampir  6 meter, Pulau  Tangah nantinya akan dibangun taman burung, pemandian air tawar, tempat bermain anak, yang dilengkapi dengan gazebo sebanyak 15 unit dan pendestrian.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan  anggaran yang akan dihabiskan untuk Pulau Tangah sesuai dengan masterplan yang telah dibuatn sekitar Rp30 miliar.

Di tahun 2017, kata Mukhlis, pihaknya membangun 15 unit gazebo dan pendestrian sepanjang 800 meter dengan menelan anggaran sekitar Rp1,1 miliar, ditambah bangunan dermaga apung bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI sebesar Rp1,7 miliar.

“Masih banyak pembangunan yang akan kita kerjakan untuk tahun-tahun berikutnya. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) agar memprioritaskan pembangunan Pulau Tangah dengan dukungan dana yang maksimal,” sebutnya di Pariaman, Rabu (17/1)

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pemko Pariaman sangat komit dalam mendukung visi daerahnya. Karena itu ia mengimbau seluruh OPD bersama-sama untuk mensukseskan visi tersebut, mulai dari penganggaran maupun dukungan terhadap kepariwisataan.

“Kedepan kita menginginkan agar kota Pariaman akan menjelma menjadi destinasi baru kunjungan wisatawan okal maupun internasional. Dengan kita bangun destinasi wisata baru, diharapkan dapat menggenjot kunjungan wisatawan sehingga Pariaman akan semakin dikenal luas di Indonesia maupun dunia,” harapnya.

Pembangunan destinasi wisata yang telah selesai dan tahap finishing pada tahun 2017 di antarnya pembangunan Pantai Cermin dengan arena sepatu rodanya yang merupakan track sepatu roda pertama di Sumatera Barat ditambah dengan bangunan permainan anak yang aman.

Dermaga Pantai Gandoriah dalam tahap finishing, Anjungan Gandoriah, Pantai Kata, dan Asean Youth Park di Pantai Gandoriah.

Sementara itu, wakil ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar mengatakan, DPRD selalu mendukung program pemerintahan terkait pembangunan wisata.

Ia menyebut, selama pembangunan membawa manfaat ekonomi masyarakat, tentu DPRD akan menganggarkannya.

“Untuk kawasan pulau asal tidak merusak ekosistem, tentu kita dukung,” ujarnya. ** Afridon

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*